Kompas TV nasional hukum

Terungkap, CCTV Rekam Putri Candrawathi Naik Lift Bareng Kuat Ma'ruf ke Lantai 3 Rumah Saguling

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 19:59 WIB
terungkap-cctv-rekam-putri-candrawathi-naik-lift-bareng-kuat-ma-ruf-ke-lantai-3-rumah-saguling
Terdakwa Putri Candrawathi memasuki ruang sidang. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa pembunuhan berencana Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf terekam kamera pengawas CCTV naik ke lantai tiga rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Peristiwa kebersamaan Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf yang naik ke lantai tiga menggunakan lift itu terjadi di hari pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga: Ahli Forensik Akui Pindahkan Otak Brigadir J ke Perut Setelah Autopsi Pertama, Ini Alasannya

Adapun rekaman CCTV itu diputar dalam persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma'ruf.

Adalah saksi ahli dari Digital Forensik Mabes Polri Heri Priyanto yang memutar isi rekaman CCTV dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12/2022) itu.

Saat rekaman diputar, awalnya CCTV itu memperlihatkan Ferdy Sambo tiba di rumah pribadinya di Jalan Saguling dan menaiki lift menuju lantai 3.

Tak lama berselang, tampak Putri Candrawathi yang datang di rumah Saguling setelah perjalanan pulang dari Magelang ke Jakarta.

Baca Juga: Sebelum Brigadir J Dieksekusi Mati, Putri Candrawathi Disebut Masuk Kamarnya Diantar Kuat Maruf

Setelah itu, Putri Candrawathi melakukan tes PCR. Waktu CCTV tersebut diputar, menunjukkan saat itu pukul 15.00 WIB.

Setelah melakukan tes PCR, Putri Candrawathi terlihat naik lift bersama Kuat Ma'ruf. Pada indikator lantai lift, menunjukkan mereka menuju lantai 3, tempat yang sama yang didapatkan Ferdy Sambo.

Tiga menit berselang, Kuat Ma'ruf kemudian turun ke lantai satu. Tak menggunakan lift, kali ini Kuat Maruf memilih lewat tangga yang ada di samping lift.

Selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma'ruf, CCTV tersebut juga merekam terdakwa Ricky Rizal yang juga naik ke lantai 3 menggunakan lift. Ricky kemudian turun lagi pukul 15.53 WIB.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengaku Diperkosa Brigadir J, Buat Laporan Polisi karena Dipaksa Ferdy Sambo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x