Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Masih Jadi Syarat Perjalanan Menggunakan Kapal

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - PT Pelayaran Nasional Indonesia Sorong mencatat sudah kurang lebih ada 7000 penumpang yang melakukan perjalanan keluar dari Sorong, sejak awal mudik pada 13 Desember. Para penumpang ini menuju ke sejumlah daerah yang ada di wilayah timur dan wilayah tengah.

Dibandingkan dengan mudik tahun lalu, jumlah penumpang mudik untuk perayaan Natal dan tahun baru tahun ini sedikit mengalami peningkatan. Diperkirakan jumlah pemudik dengan menggunakan kapal laut dari PT Pelayaran Nasional Indonesia Sorong akan alami peningkatan pada puncaknya.

Bahkan penumpang mengaku sedikit alami kesulitan saat membeli tiket langsung di Pelni akibat antrian panjang, sehingga mereka memilih menggunakan jasa pelayanan agen untuk pembelian tiket.

Untuk mencegah agar tidak terjadi penularan Covid 19, pembelian tiket kapal penumpang hanya diwajibkan bagi penumpang yang sudah melaksanakan vaksinasi lengkap.

Berdasarkan prediksi puncak arus mudik dari Pelabuhan Sorong akan terjadi dua hari jelang natal. Untuk itu para penumpang diimbau untuk membeli tiket jauh hari sebelum melakukan perjalanan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x