Kompas TV regional peristiwa

Satu Orang Meninggal Dunia dalam Acara Tarik Tambang IKA Unhas, Kepalanya Terbentur Pembatas Jalan

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 11:28 WIB
satu-orang-meninggal-dunia-dalam-acara-tarik-tambang-ika-unhas-kepalanya-terbentur-pembatas-jalan
Seorang perempuan bernama Masita meninggal dunia dalam acara tarik tambang yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/12/2022). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Seorang perempuan bernama Masita meninggal dunia dalam acara tarik tambang yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/12/2022).

Masita dilaporkan tewas setelah terseret tali dan kepalanya membentur pembatas jalan yang terbuat dari beton.

Lomba tersebut digelar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Makassar, dan direncanakan untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena melibatkan 5.000 orang.

Seorang saksi mata sekaligus panitia kegiatan itu, Mursalim, mengatakan, dalam kegiatan itu sejumlah perempuan melakukan swafoto, termasuk korban.

“Ibu-ibu ini pegang tali sambil selfi-selfi, seakan-akan dia ikut tarik tambang,” tuturnya, dikutip dari rekaman video yang beredar di kalangan wartawan dan dilihat KOMPAS TV.

Baca Juga: Kebakaran di Makassar, Rumah Warga Hanyut Hingga Temuan Ular Kobra Sepanjang 3 Meter di Rumah Warga!

“Namanya (korban) Masita,” ungkap Mursalim yang mengaku sudah mengimbau para peserta untuk tidak berada di sebelah kanan.

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut, Rahmansyah, membenarkan adanya satu korban jiwa.

“Satu orang ji yang meninggal. Ini saya mau layat dlu, sebentar baru saya telepon,” tuturnya, seperti dikutip Kompas.com.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x