Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Calon Anggota Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Siapa yang akan Dipilih Shin Tae-yong?

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 12:50 WIB
daftar-calon-anggota-timnas-indonesia-untuk-piala-aff-2022-siapa-yang-akan-dipilih-shin-tae-yong
Shin Tae-yong menyoroti lemahnya lini serang Timnas U20 Indonesia saat takluk dari Turki dengan skor 1-2, Rabu (26/10/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Bali telah resmi berakhir. Pelatih Shin Tae-yong akan segera mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia saat ini masih berada di Bali. Mereka rencananya akan berada di Jakarta pada Minggu (18/12/2022) besok.

Sandy Walsh diketahui tak mengikuti TC secara utuh. Bek sayap kanan keturunan Indonesia-Belgia itu hanya menjalani TC selama seminggu semenjak 29 November 2022 lalu.

Kemudian ia kembali ke Belgia dan bergabung bareng klubnya, KV Mechelen, untuk melakoni kompetisi.

Pemain lain yang tidak datang TC adalah Elkan Baggott yang memutuskan untuk berkiprah bareng klubnya, Gillingham FC, di Inggris.

Bek berpostur jangkung tersebut diketahui bakal menghadapi jadwal padat bareng Gillingham FC di dua turnamen bergengsi.

Jadwal tersebut di antaranya adalah menghadapi klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, di Piala Liga Inggris pada 21 Desember 2022, dan Leicester City di Piala FA pada Januari 2023 mendatang.

Ujung tombak Dimas Drajad juga dipastikan akan absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena cedera.

Baca Juga: Elkan Baggott Pilih Boxing Day, PSSI Masih Berharap Dia Ikut Piala AFF 2022

Shin Tae-yong kemudian menunjuk striker Ilija Spasojevic dari Bali United, untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam turnamen Piala AFF 2022, kuota pemain yang dapat didaftarkan masing-masing timnas hanya 23 orang. Artinya, Shin Tae-yong harus mencoret beberapa pemain yang mengikuti TC di Bali.

Sandy Walsh berkemungkinan besar tetap didaftarkan sebagai pemain Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebab, pelatih sudah memastikannya untuk membela Timnas saat menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022 pada laga kedua Piala AFF.

Shin Tae-yong sendiri dikabarkan sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan masuk skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 dan meminta semua pihak menerima keputusan itu.

23 pemain yang akan membela Timnas di Piala AFF 2022 akan diumumkan pada Minggu (18/12), bersamaan dengan ketibaan mereka di Jakarta.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x