Kompas TV video back to bdm

Ketua MA Berikan Langsung Penghargaan ke Pemenang Lomba PTSP pada Peradilan Umum - MA NEWS

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 12:05 WIB
Penulis : Dea Davina

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemberian penghargaan bagi pemenang lomba pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) diberikan Direktorat Jenderal Badan Pengadilan Umum (Badilum).

Pemberian penghargaan diberikan langsung Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof M Syarifuddin, didampingi Dirjen Badilum Bambang Myanto.

Tidak hanya sarana PTSP yang dinilai dalam perlombaan, namun juga komitmen pimpinan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

Selain itu, kemampuan para petugas PTSP serta kerja sama tim menjadi poin khusus dalam penilaian.

Ada 13 nominasi dalam Badilum Award kali ini, mulai apresiasi kinerja dari seluruh pengadilan, pelayanan publik serta inovasi.

Untuk 2022 kali ini, Pengadilan Tinggi Surabaya berhasil menjadi juara umum dan mendapatkan Piala Abhinaya Upangga Wisesa.

Selain penghargaan, dalam acara ini, Dirjen Badilum juga meluncurkan 4 aplikasi untuk meningkatkan kinerja, pengawasan serta kompetensi.

4 aplikasi tersebut mulai dari EIS (Evaluasi Implementasi SIPP), MIS (Monitoring Implementasi SIPP) , kemudian aplikasi data personil hakim, serta data pegawai di jajaran badan Peradilan Umum.

Diharapkan dengan pemberian penghargaan ini akan dapat memacu persaingan positif antar satuan kerja badan peradilan, serta meningkatkan kinerja jajaran demi mengoptimalkan pelayanan bagi pencari keadilan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x