Kompas TV regional berita daerah

Unik, Pohon Natal dari Limbah Botol Air Kemasan

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, sejumlah hotel di Kota Semarang mulai mempercantik diri dengan berbagai pernak-pernik Natal yang unik dan menarik. Salah satunya, dengan membuat pohon Natal dari limbah botol air kemasan.

Dengan memanfaatkan limbah botol air kemasan bekas tamu, sebuah hotel di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Kota Semarang ini, membuat pohon Natal untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk membuat pohon Natal ini, tim kreatif hotel membutuhkan 1.200 limbah botol. Pembuatannya sendiri memakan waktu tiga hari, dengan manata botol menjadi bentuk pohon Natal. Agar lebih cantik, pohon Natal ini juga dihias dengan pernak-pernik Natal, seperti boneka Sinterklas, bola kecil, lonceng, bunga, dan lampu hias.

Untuk menarik pengunjung hotel, pohon Natal terbuat dari limbah botol air kemasan ini, sengaja ditempatkan di pintu masuk dengan bertaburan hiasan kado Natal. Hal ini disampaikan oleh Alit Winawan, General Manager Hotel.

“Kita buat pohon Natal dari limbah botol plastik, kita kumpulkan lalu buat jadi dekorasi. Ada tabung freon gas elpiji, daripada dibuang, kita jadikan vas bunga,“ kata Alit.

Selain pohon Natal, hotel ini juga membuat rumah salju yang terbuat dari kue jahe, rumah Natal ini terasa hidup dan apik dengan hiasan kapas yang menyerupai salju, serta tabung gas bekas yang disulap menjadi pot bunga cantik. Tak kalah menarik, ditampilkan juga patung Sinterklas dan aksesoris lain yang terbuat dari coklat.

#natal #tahunbaru #sinterklas




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x