Kompas TV advertorial

Tren Self Photo Studio Kian Merebak, Solophoto Lebarkan Sayap hingga ke Lombok

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 11:00 WIB
tren-self-photo-studio-kian-merebak-solophoto-lebarkan-sayap-hingga-ke-lombok
Suasana studio self photo Solophoto Studio cabang Lombok (Sumber: Dok. Solophoto)

KOMPAS.TV – Foto studio dengan konsep self photo kini kian digemari. Konsep self photo studio hadir untuk menjawab keresahan banyak orang yang kurang percaya diri dan sulit berekspresi di depan fotografer.

Berbeda dengan studio foto pada umumnya, self photo studio memungkinkan pelanggan untuk mengambil foto secara mandiri tanpa bantuan fotografer. Pelanggan tinggal menekan tombol shutter yang terhubung dengan kamera untuk mengambil gambar sepuasnya.

Tren self photo studio sendiri pertama kali populer di Korea Selatan. Menariknya, konsep self photo tersebut kini sudah diterapkan oleh banyak studio foto di Indonesia, salah satunya Solophoto.

Studio foto yang didirikan sejak Januari 2022 tersebut menghadirkan self photo studio sekaligus photo booth dengan konsep New '90s. Kantor pusat Solophoto berlokasi di Jalan Mojo nomor 9, Laweyan, Kota Surakarta.

Di Solophoto, pelanggan dapat memperoleh pengalaman berfoto yang menyenangkan dan fleksibel. Sebab, pelanggan akan diberi fasilitas studio privat sehingga dapat berfoto secara bebas. Ruang studio juga cukup luas untuk menampung 20 orang dalam satu frame.

Pelanggan juga dapat memilih warna latar belakang untuk berfoto, serta meminjam properti untuk menambah keseruan berfoto, seperti kacamata, sandal, dan tongkat baseball.

Solophoto pun tidak membatasi jumlah foto yang diambil sehingga pelanggan bisa berfoto sepuasnya. Seluruh hasil foto akan disimpan di Google Drive. Dengan begitu, semua orang yang ikut berfoto bisa mengakses dan mencetak sendiri hasil foto-foto tersebut.

Untuk menjangkau masyarakat lebih luas, Solophoto belum lama ini membuka cabang di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya Minggu (23/10/2022).

Lokasi studio berada di Jalan Merdeka Raya nomor 119, Kota Mataram, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WITA.

Sebagai informasi, studio di Lombok menjadi cabang Solophoto pertama yang berada di luar wilayah Pulau Jawa. Konsep foto studio yang diusung pun tetap sama dengan konsep Solophoto di kantor pusat, yaitu New '90s.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x