Kompas TV olahraga sapa qatar

Argentina vs Kroasia, Pertempuran Terakhir Messi-Modric di Piala Dunia 2022, Rekor Top Keduanya

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 20:23 WIB
argentina-vs-kroasia-pertempuran-terakhir-messi-modric-di-piala-dunia-2022-rekor-top-keduanya
Ilustrasi laga semifinal Piala Dunia 2022 yang menampilkan Luka Modric dan Lionel Messi. Partai Argentina vs Kroasia akan bergulir di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022). (Sumber: fifa.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia yang dijadwalkan pada Rabu (14/12/2022) diyakini bakal berlangsung menarik. Keduanya dipimpin oleh dua pemain nomor 10 yang memiliki karier legendaris, yakni Lionel Messi dan Luka Modric.

Messi dan Modric, sama-sama tampil sebagai kapten timnas, berpeluang melakoni duel individual terakhir di ajang internasional di Qatar 2022. Piala Dunia edisi kali ini pun berpeluang menjadi Piala Dunia terakhir mereka.

Dua pemain senior ini telah beradu kebolehan di berbagai kesempatan sepanjang karier mereka. Keduanya kenyang pengalaman bertarung di ajang El Clasico Barcelona vs Real Madrid.

Di level internasional, Modric dan Messi pun telah beberapa kali bertanding. Pertandingan pertama keduanya terjadi pada 2006. Menariknya, pertandingan Argentina vs Kroasia pada 2006 lalu merupakan laga bersejarah baik bagi Messi ataupun Modric.

Mengenang pertandingan bersejarah Argentina vs Kroasia 2006, pertarungan pertama Modric vs Messi

Walaupun sekadar partai persahabatan, pertandingan Kroasia vs Argentina di Basel, Swiss pada 1 Maret 2006 berarti penting bagi Modric dan Messi. Dalam pertandingan ini, Modric melakoni debut bersama timnas bersama Kroasia, sedangkan Messi mencetak gol pertamanya.

Baca Juga: Messi Ingin Tiru Prestasi Maradona, Bawa Pulang Trofi Piala Dunia untuk Argentina di Akhir Karier

Kedua pemain sama-sama dipasang dalam sebelas pertama pertandingan tersebut. Luka Modric dipasang di lini tengah bersama Niko Kovac, Niko Kranjcar, dan Marko Babic. Sedangkan Messi dipercaya menemani Hernan Crespo dan Carlos Tevez di lini serang.

Dalam laga ini, Kroasia sukses unggul cepat melalui gol Ivan Klasnic pada menit ketiga. Namun, dua gol balasan cepat dari Tevez dan Messi membuat Argentina berbalik unggul.

Pada babak kedua, Kroasia kembali unggul dan mengunci kemenangan melalui gol Darijo Srna dan Dario Simic.

Setelah pertandingan ini, Modric dan Messi berkembang menjadi pemain legendaris yang diandalkan timnas. Messi begitu mocer dengan memecahkan rekor sebagai pemain dengan caps terbanyak (170) dan gol terbanyak (95) untuk Argentina.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x