Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Siswa TK Ikuti Simulasi Bencana Gempa Bumi

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 11:55 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Saat proses belajar di Kelas dan tiba - tiba terjadi gempa bumi, puluhan siswa TK ABA Pasekaran, Batang, ini segera menyelamatkan diri dengan berlindung dibawah meja. Sebagian ada yang menepi di dinding, dengan menutup kepalanya dengan tangan dan tas masing - masing. 

 

Saat gempa sudah mereda satu persatu siswa diarahkan untuk segera keluar kelas menuju titik kumpul aman di tengah lapangan. Rangkaian simulasi gempa ini dipraktekkan sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada siswa Paud agar bisa menyelamatkan diri saat tiba-tiba terjadi bencana gempa bumi, hingga korban jiwa maupun luka bisa diminimalisir.

 

Usai simulasi penyelamatan diri pada bencana gempa, seluruh siswa juga mengikuti aksi sosial dengan berdonasi berbagai kebutuhan logistik untuk para korban Gempa Cianjur. Seperti popok bayi, makanan instan, dan bahan makanan pokok, serta uang tunai. Bantuan akan disalurkan melalui lembaga amal Lazismu

  

Dari aksi simulasi dan galang bantuan untuk korban Cianjur diharapkan  mampu membentuk siswa yang peduli sosial dan sekolah yang tangguh bencana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x