Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Bank BRI Dukung Penuh Pengembangan Kapasitas Usaha di Wilayah Bangka Belitung

Kompas.tv - 11 Desember 2022, 17:35 WIB
bank-bri-dukung-penuh-pengembangan-kapasitas-usaha-di-wilayah-bangka-belitung
Bank BRI dan PNM Cabang Bangka Belitung, menyelenggarakan pelatihan serta Penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada Nasabah Mekaar PNM. (Sumber: Humas Bank BRI)
Penulis : KompasTV Palembang

BANGKA BELITUNG, KOMPAS.TV - Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bangka Belitung melalui kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bersama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) - KUMKM Kabupaten Belitung dan Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Pelatihan serta Penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 1.200 Nasabah Mekaar PNM.

Kegiatan yang diselenggarakan Sabtu, 10 Desember 2022 ini menyongsong tema “UMKM NEGERI SERUMPUN SEBALAI BEJUEL ONLINE KEK BUET NIB”.

Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan salah satu syarat untuk para nasabah dapat mengembangkan usahanya, sehingga ke depan usahanya bisa naik kelas, karena NIB adalah bukti legalitas dari sebuah usaha.

Pada kegiatan ini turut hadir Walikota Pangkal Pinang Dr. H. Maulan Aklil, S.I.P, M.Si., Kepala Divisi PKU PNM Dicky Fajrian, Pemimpin Cabang PT. PNM Bangka Belitung Daniel Silitonga, Kepala Pusat Layanan Usaha Terpadu provinsi Bangka Belitung Junaidi.S.Kom.MM, Kepala Bidang E-Government dan Statistik Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Erisco Nurrahman, S.IP., MM.

Perwakilan Bank BRI Joko Sriyatno, Pimpinan Cabang Pegadaian Bapak Rizky Putra Perdana, serta Kabid Kepesertaan BPJS TK Hedry Nora serta perwakilan berbagai instansi dan stakeholder yang turut diundang dalam kegiatan ini.

Tamu undangan dan peserta yang hadir dibekali dengan pemaparan dari berbagai instansi seperti Pegadaian, BPJS TK, dan lembaga jasa keuangan. Dalam hal ini Bank BRI sebagai holding ikut serta meberikan edukasi kepada nasabah untuk menabung melalui Tabungan Simpedes UMi, dan program-program Bank BRI yang berdampak pada pengembangan usaha.

“Sebagai entitas yang tergabung dalam holding Ultramicro, Bank BRI juga mendukung penuh PKU, dengan pembentukan rekening simpedes UMi. Sampai saat ini sudah terbentuk sebanyak 5000 rekening simpedes UMi bagi nasabah Mekaar PNM wilayah Bangka Belitung dan akan terus bertambah.” Ujar Joko Sriyatno dari Bank BRI.

“Kedepan, kami akan terus berkolaborasi dan bersinergi untuk memberikan pelatihan dan pendampingan secara langsung kepada nasabah melalui program-program yang ada di masing masing entitas holding ultramicro guna mewujudkan kesejahteraan nasabah” ucapnya kemudian.

Tak kalah menarik, para UMKM turut memeriahkan acara dalam “Bazar Klaster Mantriku” pada tenan-tenan yang telah disediakan sepanjang acara berlangsung. Sebanyak 50 UMKM yang yang diundang berasal dari UMKM unggulan binaan Bank BRI, PNM, dan DJPB. 



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x