Kompas TV regional berita daerah

Program Pamsimas Bantu Masyarakat Desa Pasirbiru Miliki Akses Air Minum Layak

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Warga Desa Pasirbiru, kini bisa menikmati air yang disalurkan dari mata air Cikuda untuk kebutuhan sehari-hari, dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui BPPW Jabar.

Dalam program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau pamsimas, membangun sarana air minum berupa menara reservoir, jaringan perpipaan, pemasangan sambungan rumah, hingga sarana cuci tangan di sekolah dan tempat umum. 

Dari penampungan air lalu disalurkan kerumah warga yang hingga kini sebanyak 85 keluarga, bisa menggunakan air dari program pamsimas. 

Adung ketua pamsimas Desa Pasirbiru, sebelum adanya program pamsimas, Warga Desa Pasirbiru selalu kekurangan air, dan memakai alat manual seperti pipa air dan selang. 

Sementara itu, salah satu warga Wosmana mengatakan, sebelum ada program pamsimas, ia menggunakan air secara manual kadang dalam 1 minggu air hanya mengalir 2 hari. 

Warga Pasirbiru, Rancakalong Sumedang yang menggunakan air program pamsimas merasa sangat terbantu.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x