Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahan Kaesang-Erina, AP I: 52 Pesawat Jet Pribadi Sudah Daftar untuk Parkir di Adi Sumarmo

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 12:19 WIB
pernikahan-kaesang-erina-ap-i-52-pesawat-jet-pribadi-sudah-daftar-untuk-parkir-di-adi-sumarmo
Angkasa Pura I menyiapkan 34 tempat parkir jet pribadi di Bandara Adi Sumarmo Solo, untuk para tamu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Angkasa Pura I menyiapkan 34 tempat parkir jet pribadi di Bandara Adi Sumarmo Solo, untuk para tamu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Tempat parkir itu akan digunakan secara bergantian oleh para tamu. 

VP Corporate Secretary Angkasa Pura I, Rahadian Yogisworo menyampaikan, data per tanggal 9 Desember 2022, tercatat sudah ada 52 pesawat pribadi mengajukan pendaftaran parkir pesawat di Bandara Adi Soemarmo.

"Jumlah pengajuan charter flight, hingga hari ini (Jumat, 9/12) kami telah menerima pengajuan sebanyak 52 pesawat yang diajukan dalam periode 7-13 Desember 2022," kata Rahadian kepada Tribunnews.com, Jumat (9/12/2022).

Jumlah itu diperkirakan akan bertambah, karena masih ada tamu yang akan mendaftarkan  pesawatnya.

Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan mengatakan, para tamu yang akan datang pakai jet pribadi adalah tamu kenegaraan dan tamu VVIP.

"Tapi untuk siapa saja tamu kenegaraan atau tamu undangan itu belum diketahui karena yang terdaftar hanya nomor pesawatnya," kata Yani kepada para wartawan di Bandara Adi Soemarmo, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Makna Pasang Bleketepe yang Dilakukan Presiden Jokowi dalam Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Yani menekankan, jadwal penerbangan komersial reguler tetap berjalan seperti biasa. Ia menegaskan keberadaan penerbangan jet pribadi tidak akan mengganggu penerbangan biasa. Sehingga, layanan kepada masyarakat tetap terpenuhi.

Tapi,  Angkasa Pura I tetap mengantisipasi kemungkinan kepadatan di Bandara Adi Soemarmo dengan mempersiapkan sejumlah bandara cadangan.


 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x