Kompas TV nasional peristiwa

NasDem Sebut Anies Baswedan bakal Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 16:38 WIB
nasdem-sebut-anies-baswedan-bakal-hadiri-pernikahan-kaesang-erina-di-solo
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut bakal menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.  (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut bakal menghadiri pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, dan Erina Sofia Gudono.

Kabar itu disampaikan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendi Choirie

"Saya dengar begitu (hadir di pernikahan Kaesang)," kata Effendi, Kamis (8/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com

Menurut Effendi, Anies bakal menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan, sebelum ke Solo, Anies akan terlebih dahulu menghadiri sejumlah agenda. Di antaranya, terkait acara Natal dengan tokoh agama dan adat di Papua dan Makassar, Sulawesi Selatan, pekan ini.

“Malam ini, menginap di Papua, besok ke Makassar, 11 (Desember) baru ke Solo,” jelas Effendi. 

Sementara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh justru mengaku tidak dapat menghadiri baik acara ijab kabul maupun pesta pernikahan Kaesang dan Erina.

Hal itu lantaran Surya Paloh sedang menjalani pengobatan ke luar negeri. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah.

Baca Juga: Tiba di Solo, Panglima Jenderal Andika Perkasa Cek Kesiapan Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina


"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," kata Charles dalam keterangan tertulis. 

Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan, Surya Paloh telah berada di luar negeri sejak 24 November 2022. Rencananya, ia akan berada di luar Indonesia hingga awal Januari 2023.

Meski di luar negeri, Surya Paloh disebuta tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.

Surya Paloh juga mendoakan agar kedua mempelai menjadi pasangan yang langgeng selamanya dan sakinah, mawaddah dan warohmah. 

"Tentu Pak Surya ikut berbahagia dan mendoakan yang terbaik untuk pengantin baru," katanya.

Seperti diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erika Gudono bakal dimulai hari ini, Kamis (8/12/2022) dengan semaan Al-qur'an dan pengajian di kediaman Erika di Sleman, Yogyakarta.

Kemudian besok, Jumat (9/12), keduanya akan menjalani prosesi siraman secara terpisah di kediaman masing-masing. Erika di Sleman, dan Kaesang di Solo.

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta dan selanjutnya prosesi ngunduh mantu pada Minggu (11/12) di Solo yang dilanjutkan dengan kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Solo.

Baca Juga: Erina Kenang Masa-Masa Kaesang PDKT: Awalnya Nggak Nyambung, tapi Persisten hingga Ngajak Serius




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x