Kompas TV regional berita daerah

Andong dan Becak Disiapkan Jemput Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pengantaran tamu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 11 Desember 2022, dimulai dari kantong parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Simulasi menyusuri rute melewati Manahan menuju ke Mangkubumen, diantaranya Jalan MT Haryono, Jalan Hasanuddin dan Jalan Gajah Mada. Yang menjadi perhatian adalah perlintasan kereta api, yang berada di Pasar Nongko. Perlintasan ini cukup padat, karena tingginya volume kereta melintas.

Simulasi keberangkatan ini berhenti di Pura Mangkunegaran. Usai simulasi pertama, langsung dilanjut dengan pemulangan tamu dari Mangkunegaran kembali ke Manahan. Polisi tak hanya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, namun tim urai kemacetan juga akan diterjunkan.

"Kapasita kendaraan, volume dan rasio, kita lihat undangan cukup banyak, sehingga kita harus lakukan upaya-upaya mengurangi volume kendaraan yang masuk ke Mangkunegaran," kata Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho, Dirlantas Polda Jateng.

"Dari pihak kepolisian tidak akan melakukan penutupan jalan, kita akan mengalihkan jalan. Supaya nanti tata kelola lalulintas bisa kita kendalikan, sehingga tidak terjadi kemacetan," tambahnya.

Selain dari Manahan, akan ada penjemputan tamu dari Benteng Vastenburg, dengan  menggunakan becak sebagai angkutan. Dengan cara ini maka tidak ada penumpukan kendaraan tamu di wilayah Pura Mangkunegaran.

#pernikahankaesang #solo #kaesangerina

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x