Kompas TV video news vlog

Kirab Pernikahan Kaesang-Erina: Ini Rute yang Bakal Dilewati Kereta Kencana Nanti

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 12:27 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Kirab kereta kencana dalam pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai dari Loji Gandrung atau Rumah Dinas Wali Kota Solo, melewati Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu 11 Desember 2022.

Sebanyak 28 kuda rencananya akan turut memeriahkan acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo. Kuda-kuda tersebut nantinya akan menarik 12 kereta kencana yang membawa mempelai dan keluarga.

Adapun kedua mempelai melaksanakan acara ngunduh mantu kemudian dilanjutkan dengan kirab menggunakan kereta kencana . Pada hari H nanti akan  berbarengan dengan Car Free Day.

Melansir dari Kompas.com, karena acara pernikahan Kaesang dan Erina bertepatan dengan Car Free Day, masyarakat diajak untuk mangayubagyo atau mengucapkan selamat pernikahan pada Kaesang dan Erina.

Terdapat beberapa titik stand makanan tradisional, yang dibagikan gratis untuk masyarakat di sepanjang rute yang dilewati kirab Kaesang dan Erina, menuju ke Pura Mangkunegaran Solo.

Mengutip dari Kompas.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, "Selama car free day itu pedagang, warga yang pengin beraktivitas, sing pengin olahraga, pengin jajan, pengin ngajak anak-anaknya bermain silakan. Seperti biasa."

Baca Juga: Intip Persiapan Prosesi Siraman Kaesang dan Erina di Purwosari, Yogyakarta

Editor Video & Grafis: Dimas WPS, Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x