Kompas TV video vod

Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Mantan Narapidana Kasus Terorisme, Terafiliasi JAD Jaringan Bandung

Kamis, 8 Desember 2022 | 06:38 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi.

Pelaku masuk ke dalam lingkungan Polsek Astana Anyar sambil mengacungkan senjata tajam menerobos barisan apel pagi polisi dan  meledakkan bom yang dibawanya.

1 personel polisi gugur dan 11 orang lainnya luka karena aksi teror ini.

Usai peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Densus 88 Antiteror langsung menggeledah rumah indekos yang dihuni pelaku bom bunuh diri di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Polisi menyebut pelaku pernah mengontrak di rumah indekos, namun selama 1 bulan lalu terakhir pelaku tidak menempati kamar indekos tersebut.

Baca Juga: Aipda Sofyan, Personel Polisi Korban Bom Bunuh Diri Tewas Tinggalkan Istri dan 3 Orang Anak

Pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat bernama Agus Sujatno alias Agus Muslim (34).

Polisi menyebut pelaku merupakan eks nararapidana kasus terorisme dan terlibat aksi teror bom panci di Taman Pandawa, Kecamatan Cicendo, Bandung.

Pelaku yang pernah dipenjara selama 4 tahun dan bebas pada tahun 2021 terafiliasi jaringan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD jaringan Bandung.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menilai pemilihan kantor polisi sebagai sasaran aksi teror karena polisi adalah aktor yang sering menggagalkan upaya para teroris.

BNPT pun menyebut aksi teror di Polsek Astana Anyar merupakan aksi Lone Wolf.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x