Kompas TV nasional hukum

Penilaian Hakim Atas Keterangan Ferdy Sambo: Enggak Masuk Akal, Sangat Janggal

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:08 WIB
penilaian-hakim-atas-keterangan-ferdy-sambo-enggak-masuk-akal-sangat-janggal
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menilai kesaksian yang disampaikan Ferdy Sambo tidak masuk akal dan sangat janggal (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hakim Wahyu Iman Santoso menilai kesaksian yang disampaikan Ferdy Sambo tidak masuk akal dan sangat janggal

Pernyataan itu disampaikan Wahyu Iman Santoso dalam persidangan untuk Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf sebagai terdakwa pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

“Dari tadi itu saya perhatikan cerita saudara itu tidak masuk akal dengan bukti-bukti yang ada, tidak masuk di akal,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso.

Hakim Wahyu pun membeberkan penilaiannya perihal cerita Ferdy Sambo yang tidak masuk akal dalam sidang.

Pertama, keterangan Ferdy Sambo yang menggambarkan seolah-olah istrinya dalam keadaan sakit pada sekitar tanggal 7 dan 8 Juli 2022.

Baca Juga: Pengakuan Ferdy Sambo ke Hakim soal Senjata yang Jatuh: Itu Combat Wilson

Tapi fakta dari rekaman CCTV, menurut Hakim Wahyu, istri Ferdy Sambo terlihat dalam keadaan baik-baik saja.


 

“Saudara, istri saudara mengatakan, saya sakit, nyatanya pada saat turun dan melakukan swab pada CCTV yang ada di dalam rumah saudara, itu tidak menunjukkan bahwa dirinya sakit,” ucap Hakim Wahyu.

Selain itu, menurut Wahyu, jika memang Putri Candrawathi sakit untuk ukuran sebagai istri pejabat Polri tentu punya uang untuk pergi ke rumah sakit.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x