Kompas TV nasional update

Kapolri Datangi Polsek Astana Anyar Bandung Pascaledakan Bom Bunuh Diri

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 14:13 WIB
kapolri-datangi-polsek-astana-anyar-bandung-pascaledakan-bom-bunuh-diri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit mendatangi lokasi ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12/2022).

Jurnalis Kompas TV Reza Pratama di lokasi sekitar Polsek Astana Anyar melaporkan, Kapolri Listyo tidak memiliki agenda sebelumnya di Bandung.

Kapolri Listyo mendatangi lokasi peristiwa ledakan di Polsek Astana Anyar yang terjadi pagi ini, Rabu (7/12) sekitar pukul 08.20 WIB.

Hingga saat ini, Polri sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, saat ini oleh TKP dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri bersama penyidik dan Tim dari Mapolda Jabar.

"Melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya, mengumpulkan keterangan para saksi dan penyelelidikan lainnya," kata Ramadhan, Rabu (7/12/2022) dilansir dari laman Tribratanews Polri.

Baca Juga: Korban Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Dibawa ke RS Immanuel, Polisi Berjaga

Sejauh ini Polri telah melakukan sterilisasi di sekitar tempat kejadian bom bunuh diri.

Sebelumnya, Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes. Pol. Aswin Siregar mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan serpihan material yang ada di Polsek Astana Anyar. 

Ia mengaku pihaknya membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan.


Baca Juga: Update Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar: 2 Orang Tewas, Terduga Pelaku dan Polisi

Sementara itu masyarakat sekitar TKP sempat kaget dan panik saat mendengar ledakan kedua pada sekitar pukul 10.45 WIB yang merupakan upaya sterilisasi dari Tim Penjinak Bahan Peledak dari Polri.

Sebagaimana dilaporkan Jurnalis Kompas TV Nugroho Iman Santosa yang berada 100 meter dari lokasi kejadian di Polsek Astana Anyar, suara ledakan itu terdengar cukup keras.

Ia menerangkan, ledakan itu berasal dari Tim Gegana Polda Jabar yang sedang menyisir lokasi dan melakukan upaya sterilsasi lokasi.  

Baca Juga: Dampak Ledakan di Polsek Astana Anyar: Bagian Luar Bangunan Hancur, Jalan Ditutup



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x