Kompas TV video vod

Pengakuan Kuat Maruf yang Bikin Hakim Percaya: Diminta Ferdy Sambo Berbohong

Selasa, 6 Desember 2022 | 00:13 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Kuat Maruf mengaku diminta Ferdy Sambo untuk berbohong mengenai peristiwa penembakan yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Kuat mengatakan, Sambo memintanya untuk berbohong ketika pertama kali diperiksa di Provos Mabes Polri, pada 8 Juli 2022.

Baca Juga: Ekspresi Eliezer Saat Kuat Maruf Dicecar Hakim di Persidangan

"Pak Sambo bilang ke saya, 'Wat, kamu tadi cerita apa waktu diperiksa?' 'Saya baru cerita yang di Magelang Pak, tapi baru separuh'," ungkap Kuat menirukan percakapannya dengan Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Saat mendengar perintah itu, Kuat kemudian memulai kebohongan demi kebohongan untuk menutupi peristiwa penembakan di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga yang menewaskan Yosua.

Video editor: Lintang Amiluhur


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi di Tabrak Hingga Terseret

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:05 WIB
Close Ads x