Kompas TV nasional politik

Michael Sianipar Mengundurkan Diri dari Ketua DPW PSI Jakarta, Kini Diganti Grace Natalie

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 21:00 WIB
michael-sianipar-mengundurkan-diri-dari-ketua-dpw-psi-jakarta-kini-diganti-grace-natalie
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019). (Sumber: CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengumumkan pengunduran dirinya dari partai berlambang mawar tersebut. 

Michael menyatakan keputusan tersebut diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

Baca Juga: Tsamara Amany Keluar dari PSI, Grace Natalie Ucapkan Terima Kasih

“Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini,” kata Michael dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022). 

Michael adalah ketua PSI di Provinsi Jakarta sejak tahun 2017. Selama menjabat di Jakarta, Michael telah membangun mesin partai PSI di Jakarta dan berperan memenangkan delapan kursi DPRD di Jakarta di Pileg 2019.

“Saat saya bergabung di PSI, partai ini masih piringan putih, penuh cita-cita dan harapan. Banyak pemuda tertarik dengan citra yang berhasil kita bangun atas PSI. Kita bangun PSI di Jakarta dari nol, dari tidak dikenal sama sekali hingga menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Jakarta,” ujarnya.

Di PSI Jakarta, Michael telah mendorong cara berorganisasi dan berpartai yang menjunjung prinsip transparansi, meritokrasi, objektivitas, dan profesionalisme. 

Selamat lima tahun terakhir Michael juga secara konsisten mengawal PSI menjadi kekuatan kritis di DPRD Jakarta dan menjadi partai oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan tahun 2017-2022. 

“Lima tahun saya pastikan PSI Jakarta telah konsisten sebagai kekuatan penyimbang Gubernur Anies. Kami tetap kritis, bahkan kami yang terdepan mendorong interpelasi pada saat itu."

"Saya pastikan PSI Jakarta telah berusaha keras untuk kritis namun tetap obyektif dan konstruktif,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti mengatakan, pihaknya menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie untuk menjadi Plt Ketua DPW PSI DKI Jakarta. 

"Sebagai pengganti, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Sis Grace Natalie akan menjabat sebagai Plt Ketua DPW PSI DKI Jakarta," ujarnya. 

Ia menyatakan, dirinya telah menerima surat pengunduran diri Michael pada hari ini. 

Baca Juga: Grace Natalie Ungkap Kondisi Terkini Ade Armando: Masih Dipantau Dokter, Ada Cedera Serius di Kepala

"DPP PSI menyatakan menerima pengunduran dirinya sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bro Mike selama memimpin PSI Jakarta."

"Meski tidak lagi berada bersama di PSI, kita akan tetap berkawan. Persahabatan akan terus berlanjut. Kawan tetap akan menjadi kawan," katanya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x