Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Dana Kemanusiaan Kompas Pasca Banjir Aceh Tamiang

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH TAMIANG, KOMPAS.TV - Bantuan dana kemanusiaan Kompas yang bersumber dari pembaca Harian Kompas tersebut disalurkan ke enam desa di Aceh Tamiang. Desa-desa tersebut dipilih karena masih kurangnya bantuan yang masuk saat banjir maupun pasca banjir.

Adapun enam desa tersebut yaitu Menanggini, Benuaraja, Alurmanis, Landuh, Sampaimah, serta Matang Seping. Adapun bantuan sebanyak 620 paket yang diberikan berupa beras, indomie, sarden, hingga minyak goreng diharapkan mampu mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

Meskipun sempat diyugur hujan, proses penyaluran bantuan pasca banjir kabupaten Aceh Tamiang tetap dilakukan. Masyarakatpun antusias menyambut kedatangan bantuan tersebut.

Banjir Aceh Tamiang yang terjadi pada November lalu merupakan salah satu yang terparah di Aceh sepanjang tahun 2022, selain meluapnya air sungai, hujan lebat juga menjadi penyebab banjir dikabupaten tersebut. Selain itu, 100 lebih desa dan ribuan warga terpaksa mengungsi akibat banjir yang terjadi hingga dua pekan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x