Kompas TV olahraga sapa qatar

Belgia Gugur di Piala Dunia 2022, Javier Zanetti Surati Romelu Lukaku

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 21:50 WIB
belgia-gugur-di-piala-dunia-2022-javier-zanetti-surati-romelu-lukaku
Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku, menggigit jersey-nya usai laga grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Belgia berakhir imbang 0-0 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Francisco Seco)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Javier Zanetti, wakil presiden Inter Milan, menulis surat kepada Romelu Lukaku setelah melihat penampilan buruknya untuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Lukaku gagal dalam sejumlah peluang emas di laga penentuan kontra Kroasia, Kamis (1/12/2022) lalu.

Pertandingan berakhir tanpa gol. Belgia pun tersingkir karena menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Grup F dengan empat poin, di bawah Maroko (7) dan Kroasia (5).

Seperti diketahui, Lukaku hanya bisa bermain 54 menit dalam dua pertandingan Piala Dunia 2022. Kondisi pemain Inter Milan yang dipinjamkan oleh Chelsea itu tidak bugar karena cedera otot sejak akhir Agustus.

“Saya menulis kepadanya setelah pertandingan, itu benar-benar menyedihkan, karena dia sudah melakukan banyak hal untuk berada di sana,” kata Zanetti kepada ESPN, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Maroko dan Kroasia Benamkan Belgia


“Dia mengalami cedera panjang, Belgia menunggunya dan pada akhirnya, dia berhasil bermain di satu babak."

"Pertandingan seperti itu bisa terjadi pada penyerang. Saya mengatakan hal yang sama kepada Lautaro Martinez setelah (melawan) Arab Saudi: ketika kau mencetak gol, semuanya berubah dalam pikiranmu,” tambahnya.

Kumpulan kegagalan Lukaku melawan Kroasia menjadi viral di internet dan membuat reputasi pemain berjuluk Big Rom itu buruk lagi seperti sebelum memenangi Scudetto bersama Inter.

“Lukaku meninggalkan Piala Dunia setelah memiliki beberapa peluang mencetak gol, baik dengan kaki maupun kepalanya. (Tendangan) dia juga membentur tiang, jadi dia tidak beruntung."

“Adapun mengenai kesempatan terakhir, dia tidak memperkirakannya, bek di depan menghalangi pandangannya,” imbuh Javier Zanetti.

Baca Juga: Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Lukaku Ngamuk, Martinez Mundur dari Kursi Pelatih



Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x