Kompas TV olahraga sepak bola

Madura United vs PSIS, Mahesa Jenar Tak Diperkuat Carlos Fortes

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 20:17 WIB
madura-united-vs-psis-mahesa-jenar-tak-diperkuat-carlos-fortes
Carlos Fortes mencetak gol kemenangan pada laga Persis vs PSIS di lanjutan pertandingan Grup A Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022). (Sumber: Twitter @psisfcofficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang laga Madura United  vs PSIS Semarang, skuad Mahesa Jenar tidak akan diperkuat bomber asing mereka, Carlos Fortes. 

Duel antara Madura United melawan PSIS itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022) sore, sekaligus menjadi partai pembuka lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 yang sempat terhenti usai Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. 

Namun dalam pertandingan besok, PSIS belum akan diperkuat Fortes yang merupakan penyerang andalan mereka. 

Pemain berkebangsaan Portugal itu masih berada di negaranya setelah diizinkan pulang kampung karena kompetisi dihentikan. 

General Manager PSIS Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, sebenarnya Fortes dijadwalkan tiba pada 1 Desember lalu.

Namun karena saat itu kepastian kelanjutan Liga 1 masih belum diketahui, ia melakukan penjadwalan ulang atau reschedule tiket penerbangannya. 

"Fortes kalau memang Liga 1 sudah fix dia sebetulnya tiga hari sebelum kick off dia sudah di sini," kata Liluk dikutip dari Tribun Jateng, Minggu (4/12/2022). 

Baca Juga: Desakan KLB PSSI, CEO PSIS Tegaskan Harus Dilaksanakan Sesuai Statuta

"Bahkan kemarin wacana kick off tanggal 3 itu, dia sebetulnya sudah sampai di sini itu tanggal 1. Tapi karena mundur lagi, dia me-reschedule tiketnya," ungkapnya. 

Liluk sendiri berharap Fortes bisa segera bergabung ke tim. Namun apabila tidak bisa bermain di laga Madura United vs PSIS, pelatih akan mempersiapkannya untuk bermain di pertandingan selanjutnya. 

"Ya kita harapkan dia segera gabung dengan kita. Kalau tidak bisa lawan Madura United akan kita siapkan di laga berikutnya," ujar Liluk. 

Sementara mengenai Liga 1 yang akhirnya bisa dilanjutkan, pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan, mengaku senang. 



Sumber : Tribun Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x