Kompas TV entertainment selebriti

Hari Ini Polisi Lakukan Tactical Floor Game Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Apa Itu?

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:05 WIB
hari-ini-polisi-lakukan-tactical-floor-game-jelang-pernikahan-kaesang-erina-apa-itu
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ia mengatakan pihaknya akan melakukan tactical floor game (TFG) sebagai salah satu persiapan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Dok. Humas Polri)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya akan melakukan tactical floor game (TFG) sebagai salah satu persiapan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. 

Luthfi menjelaskan bahwa persiapan dengan TFG akan dilakukan hari ini, Minggu (4/12/2022).

Melansir laman Tribratanews, Tactical Floor Game adalah metode pengamanan suatu acara yang dilakukan menggunakan bantuan floor game.

Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Dalam hal ini saat kirab pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Fakta-fakta 6.000 Undangan Kaesang-Erina, Tak Terima Sumbangan hingga Tak Boleh Bawa Mobil Pribadi

"Yang kita lakukan adalah ploating jalur, mulai jalur kedatangan tamu, kemudian sampai di Hotel, kemudian pergerakan tamu sampai di Pura Mangkunegaran," jelas Luthfi, Sabtu (3/12), dikutip dari Kompas.com.


 

"Termasuk, pola-pola pengamanan beberapa jalur, nanti akan kita jadikan objek terkait one way system jadi tidak ada wilayah Mangkunegaran yang jadi ring 1 tidak ada jalur yang kroscek," tambahnya. 

Adapun Jajaran Polda Jateng juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk terkait pengalihan arus lalu lintas pada Senin (5/12) besok.

Baca Juga: Penampakan 12 Kereta dan 28 Ekor Kuda Bakal Meriahkan Kirab Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

Sosialisasi pengalihan arus lalu lintas tersebut, lanjut Kapolda Jawa Tengah, dimaksudkan agar aktivitas masyarakat wilayah Solo Raya tidak terganggu.

"Sudah kita siapkan termasuk rencana berapa personel yang dibutuhkan kemudian ploting anggota, pengalihan arus tempat pengisian parkir dan sebagainya sudah kita siapkan, tinggal main," tambah jenderal bintang dua itu.


Sumber : Kompas TV, Tribun Solo, Tribratanews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x