Kompas TV olahraga sepak bola

Antusias Persib Sambut Liga 1 yang Kembali Bergulir pada 5 Desember

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 18:51 WIB
antusias-persib-sambut-liga-1-yang-kembali-bergulir-pada-5-desember
Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji peran Beckham Putra saat timnya mengalahkan Arema FC di laga lanjutan BRI Liga 1, Minggu (11/9/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Usai ditunda selama dua bulan pasca tragedi Kanjuruhan, Liga 1 2022-2023, diumumkan akan bergulir kembali mulai 5 Desember 2022.

Manajemen Persib menyambut antusias kabar baik itu, karena hal ini merupakan kabar yang sudah ditunggu-tunggu oleh Persib dan pencinta sepak bola Indonesia.  

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," ucap Direktur Persib Teddy Tjahjono dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/12/2022). 

Apresiasi ia sampaikan kepada seluruh lapisan pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, PSSI, dan juga jajaran direksi baru PT LIB.

Koordinasi sejumlah instansi yang terlibat membuahkan keputusan dan kabar baik, sehingga Liga 1 2022-2023 dapat kembali dilanjutkan.

Baca Juga: Kata Iwan Bule soal Kompetisi Liga 1 Dapat Izin Mulai Lagi 5 Desember

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan pemerintah yang terkait, kepada direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 musim 2022-2023 ini dapat kembali dilanjutkan," ujar Teddy.

Ia juga bercerita bahwa, aktivitas Persib Bandung pada Sabtu (3/12) ini tengah diliburkan setelah tim menjalani pertandingan internal Jumat (2/12/2022) kemarin.

Setelah muncul kabar baik soal lanjutan Liga 1 2022-2023, Luis Milla, pelatih Persib, diprediksi akan segera mengerucutkan persiapan tim menuju Jawa Tengah.

Seperti diketahui, kabar baik ini diumumkan PSSI melalui situs resminya pada Sabtu (3/12/2022).

Pengumuman berputarnya kembali Liga 1 datang seiring dengan lampu hijau yang diberikan pemerintah untuk meneruskan kompetisi dengan sistem bubble tanpa penonton sampai akhir putaran pertama.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan telah mengantongi izin dari Mabes Polri, setelah Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga dirampungkan. 

Ada lima stadion yang ditunjuk menjadi venue gelaran lanjutan Liga 1. Lima arena itu adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Jatidiri Semarang.

Stadion-stadion tersebut di atas sudah dilakukan peninjauan oleh Mabes Polri dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Kata Iwan Bule soal Kompetisi Liga 1 Dapat Izin Mulai Lagi 5 Desember


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x