Kompas TV regional berita daerah

Pertandingan Sepak Bola Porprov Ricuh, Wasit Dikeroyok Dipukuli Pemain dan Penonton

Kompas.tv - 2 Desember 2022, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BAUBAU, KOMPAS.TV - Video kericuhan sepak bola dalam pertandingan pekan olah raga (porprov) Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton viral di media sosial rabu 30/11/2022.

Video yang berdurasi sekitar 19 detik ini memperlihatkan seorang wasit yang memimpin jalannya sepak bola ini dipukul dan dikeroyok oleh para pemain dan penonton.

Inilah detik-detik seorang wasit yang memimpin jalannya pertandingan sepakbola porprov Sulawesi Tenggara dikeroyok dipukuli oleh pemain dan penonton.

Diketahui pertandingan sepak bola porprov  tersebut sedang mempertemukan kabupaten Buton vs kota Baubau yang bermain di desa Wabula Kecamatan Wabula kabupaten Buton pada selasa 29/11/2022. sore.   

Dalam video tersebut terlihat beberapa pemain menendang wasit dan beberapa penonton berlarian masuk dalam lapangan dan ikut memukul wasit.

Wasit yang telah memegang kartu kuning langsung jatuh di tengah lapangan.

Beberapa aparat keamanan dari kepolisian dan anggota TNI langsung berlarian ke tengah lapangan dan melerai pemain yang sudah hendak mengeroyok wasit.

Pertandingan tersebut kemudian terhenti aparat keamanan kemudian membubarkan para penonton yang masuk dalam lapangan.

Wasit tersebut kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawat lebih lanjut. Kasus pemukulan terhadap wasit kemudian dilaporkan ke polisi.

Iptu busrol kamal kasat reskrim polres buton membenarkan adanya laporan pemukulan wasit yang memimpin jalannya pertandingan sepakbola.

Busrol menduga pemukulan terhadap wasit tersebut dilakukan oleh salah satu oknum pemain sepakbola peserta dari kota baubau.

Pertandingan sepak bola tersebut di menangkan oleh kabupaten buton dengan skor 1-0.


#kericuhansepakbola
#videoviral
#gilabola



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x