Kompas TV regional berita daerah

130 Ribu Lebih Dosis Vaksin PMK Sudah diberikan ke Hewan Ternak

Kamis, 1 Desember 2022 | 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - 234.975 vaksin PMK sudah didistribusikan ke 21 kabupaten kota yang menjadi target vaksinasi. Hanya Simeulue dan Sabang yang tidak dilakukan vaksinasi. Dari jumlah itu, 131.118 dosis sudah disuntikan pada hewan ternak di Aceh. Hingga kini masih tersisa 104.857 dosis lagi. Kabupaten kota di harapkan segera merealisasikan sisa dosis itu kepada seluruh ternak yang ada.

Kadis Peternakan Aceh Zalsufran, meminta agar kabupaten kota cepat merealisasikan sisa dosis vaksin yang ada karena setelah itu, akan dilakukan vaksin booster PMK kembali. Ada 484.456 dosis booster yang tersedia, saat ini dan menunggu waktu untuk pemberian booster pada hewan hewan ternak yang ada di Aceh.

Sementara itu sejak 03 Oktober lalu, tidak ada lagi kasus PMK yang ditemukan di Aceh. Namun peternak tetap diminta waspada, karena dari hewan ternak lainnya bisa menjadi carier yang dapat membawa virus PMK yang baru, termasuk menjaga kebersihan kandang dan rutin melakukan disinfektan kandang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x