Kompas TV regional berita daerah

Anugerah Sineas Muda Samarinda di KFF 2022

Kompas.tv - 29 November 2022, 17:43 WIB

KOMPAS,SAMARINDA.TV - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur untuk kedua kalinya menggelar Kaltim film festival. Kali ini peserta tidak hanya dari Kaltim, tetapi seluruh wilayah Kalimantan berjuang menampilkan karya film terbaiknya.

Ada sebanyak 48 film karya sineas muda seluruh Kalimantan yang mendaftar, setelah dilakukan seleksi yang ketat, hanya terpilih 20 film yang masuk nominasi.

Terdapat 11 kategori yang diberi penghargaan, beberapa diantaranya adalah film terbaik, aktor dan aktris terbaik, sutradara terbaik dan lain-lain.

Sineas muda Samarinda berhasil meraih juara pertama dengan menjadi film terbaik dan sutrada terbaik dengan judul Tak Ada Tempat Aman Untuk Pulang.

Salah satu juri yang merupakan aktris terkenal Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zainab di film si Doel memberikan apresiasi karena film terbaik sebagian besar dikerjakan oleh anak-anak smk di Samarinda, meskipun masih banyak yang harus di kembangkan.

Disamping itu, Jaya Pogba sebagai sutradara terbaik menilai film yang berhasil keluar sebagai pemenang masih banyak kekurangannya dan akan menjadi catatan. Pogba  berharap ada sebuah wadah yang menampung sineas-sineas muda untuk mengembangkan ide kreatif.

Selain itu kepala dinas pariwisata Provinsi Kaltim menampung aspirasi yang diberikan, rencananya Pemprov Kaltim akan membuat kerjasama dengan pihak ketiga agar film karya sineas muda kalimantan dapat dikenal masyarakat luas.

#SineasMuda#KFF2022#FilmFestival



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x