Kompas TV nasional peristiwa

Pengakuan Kerabat Satu Keluarga Tewas Diracun di Magelang: Pelaku Sering Hamburkan Uang

Kompas.tv - 29 November 2022, 11:15 WIB
pengakuan-kerabat-satu-keluarga-tewas-diracun-di-magelang-pelaku-sering-hamburkan-uang
Rumah satu keluarga di Magelang yang ditemukan meningga dunia pada Senin (28/11/2022), dikitari garis polisi. (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Agus Kustiardo (58), saudara dari satu keluarga tewas di Magelang, mengaku peristiwa meninggalnya sanak familinya tersebut membuat keluarga besarnya kaget, tidak percaya dan hatinya hancur.

Apalagi, kata dia, terduga pelaku pembunuhan keluarga adalah keponakannya sendiri, anak kedua dalam keluarga tersebut, yaitu Deo Daffa Syahdilla (22).

Belakangan, kata dia, ia sempat mencurigai Deo yang disebut sebagai jadi otak pembunuhan satu keluarga tewas diracun itu.

“Sifat Deo itu sekarang overlap. Setahu saya banyak menghambur-hamburkan uang belakangan ini," kata Agus, usai prosesi pemakaman keluarga Abas Ashar di TPU Sasono Loyo, Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022) malam dilansir kompas.com

Agus adalah kakak kandung Heri Riyani (54), istri Abas Ashar (58), yang jadi korban tewas. Korban lainnya, anak pertama keluarga itu, bernama Dea Khairunisa (25).

"Perasaan saya hancur, sekalipun pelakunya adalah anaknya (korban) tapi yang dibunuh adik saya, secara tidak manusiawi lho, saya merasa kehilangan," ujarnya. 


 

Agus lantas mengaku, semula tidak tahu kalau anak kedua korban ikut digelandang oleh polisi usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saya tadi pagi belum tahu, kemudian ada informasi kalau Deo dibawa polisi juga. Kalau aparat bawa seseorang itu berarti sudah ada keyakinan, melalui alat bukti kuat," ungkap Agus.

Baca Juga: Beli Racun secara Online, Anak Kedua Diduga Bunuh Keluarganya Sendiri di Magelang



Sumber : Kompas TV/kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.