Kompas TV video vod

Unit SAR K9 Mabes Polri Terjunkan 9 Anjing Pelacak untuk Bantu Cari Korban di Dua Titik di Cianjur

Kompas.tv - 25 November 2022, 10:30 WIB
Penulis : Shinta Milenia

CIANJUR, KOMPAS.TV - Pencarian korban tertimbum di Cianjur, Jawa Barat masih terus dilakukan  oleh petugas gabungan, pencarian kali ini difokuskan di dua titik.

Beginilah visual dari udara proses pencarian dan evakuasi korban yang masih tertimbun, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (24/11/2022) sore.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan lain memfokuskan pencarian dibeberapa titik.

Unit SAR K9 Mabes Polri kembali menerjunkan 9 ekor anjing pelacak di titik longsor Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Cianjur Tiba di Rumah Duka

Pencarian dibagi menjadi dua tim, hari ini 5 anjing K9 di titik longsor Cijendil dan 4 anjing K9 di titik longsor Tapal Kuda.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PUPR mencatat dari data sementara per 23 November, setidaknya ada 57.000 bangunan rumah yang rusak diguncang gempa bermagnitudo 5,6. 

Sebagai tindak lanjut, Tim PUPR akan melakukan verifikasi data kerusakan rumah dalam kondisi rusak ringan, sedang, atau berat untuk menentukan bentuk penanganan dan bantuan yang akan diberikan.

Selain rumah, Tim PUPR juga akan melakukan identfikasi kerusakan sejumlah bangunan seperti rumah sakit, rumah peribadatan, dan infrastruktur agar segera ditangani.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x