Kompas TV olahraga sepak bola

Menteri Olahraga Arab Saudi Dukung Pihak Swasta Beli Liverpool dan Manchester United

Jumat, 25 November 2022 | 03:05 WIB
menteri-olahraga-arab-saudi-dukung-pihak-swasta-beli-liverpool-dan-manchester-united
Stadion Old Trafford, markas Manchester United. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal mendukung pihak swasta dari negaranya untuk mengambil alih Liverpool dan Manchester United. 

Seperti yang diketahui, FSG dan Keluarga Glazer telah mengumumkan bahwa mereka terbuka untuk menjual kepemilikan mereka di dua klub raksasa Inggris itu. 

Saat ini, sejumlah pihak, tak terkecuali Arab Saudi, tertarik untuk membeli Liverpool dan Manchester United. 

Terkait hal ini, Pangeran Abdulaziz pun mendukung pihak swasta dari negaranya untuk melakukan hal tersebut. 

Apalagi pada Oktober 2021 lalu, Newcastle United resmi mempunyai pemilik asal Arab Saudi melalui pengambilalihan yang didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi. 

"Dari sektor swasta, saya tidak dapat berbicara atas nama mereka, tetapi ada banyak minat dan selera serta ada banyak gairah tentang sepak bola," kata Pangeran Abdulaziz kepada BBC Sport, Kamis (24/11/2022). 

Baca Juga: Ini Tiga Calon Pembeli Kredibel dan Serius Manchester United, Ada Facebook dan Amazon

"Ini adalah liga yang paling banyak ditonton di Saudi dan kawasan ini, dan Anda memiliki banyak penggemar Premier League."

“Kami pasti akan mendukungnya jika ada sektor swasta (Saudi) yang masuk, karena kami tahu itu akan berdampak positif pada olahraga di dalam kerajaan," lanjutnya. 

"Tetapi jika ada investor yang mau melakukannya dan jumlahnya bertambah, mengapa tidak?" ucap Pangeran Abdulaziz. 

Dalam kesempatan tersebut, Pangeran Abdulaziz juga memberikan komentarnya mengenai perkembangan Newcastle United yang semakin maju di bawah kepemilikan Arab Saudi. 

Dia mengatakan, The Magpies akan semakin bagus seiring berjalannya waktu dan yakin bisa memenangkan liga serta bermain di Liga Champions. 


Sumber : Kompas TV/BBC Sport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x