Kompas TV nasional peristiwa

15 Unit Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Gedung Baintelkam Mabes Polri Berhasil Dipadamkan

Jumat, 25 November 2022 | 00:44 WIB
15-unit-damkar-dikerahkan-kebakaran-di-gedung-baintelkam-mabes-polri-berhasil-dipadamkan
Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta berusaha memadamkan api yang berasal dari sebuah ruangan di Gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Kamis (24/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri kebakaran. Api diketahui berasal dari sebuah ruangan di gedung Baintelkam.

Pada awal kebakaran, sebanyak empat unit mobil kebakaran dari Sudin Jakarta Selatan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. 

Petugas mendapat laporan insiden kebakaran sekitar pukul 22.15 WIB, Kamis (24/22/2022).

Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan menjelaskan, kebakaran yang terjadi di ruangan Baintelkam sudah dapat dipadamkan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ruang Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri Terbakar 2 Kali

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pendinginan dan penguraian asap kebakaran. 

Satriadi menyebut total ada 15 unit mobil pemadam dan pengurai asap serta 65 personel yang dikerahkan untuk memadamkan api. 

"Asap sudah mulai berkurang, jadi kita masih mengecek kembali apakah ada potensi kebakaran kembali," ujar Satriadi dalam Breaking News KOMPAS TV, Kamis (24/11/2022) malam.

Satriadi menjelaskan, dalam proses pemadaman, petugas sempat kesulitan menjinakkan api lantaran asap yang cukup tebal. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gedung Baintelkam Mabes Polri Kebakaran, Sempat Padam lalu Terbakar Lagi

Hal tersebut dikarenakan di lokasi kebakaran terdapat barang elektronik seperti Uninterruptible Power Supply atau UPS yang merupakan alat penyedia cadangan energi listrik.

Diduga, api melahap alat-alat elektronik dan membuat asap cukup tebal sehingga petugas kesulitan menerobos ruangan. 

"Terakhir di TKP (tempat kejadian perkara) itu asapnya sudah mulai berkurang, dan sekarang personel sedang menyisir potensi kebakaran seperti apa," ujarnya.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x