Kompas TV internasional kompas dunia

Megawati Beri Ucapan Selamat kepada PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim

Kamis, 24 November 2022 | 18:49 WIB
megawati-beri-ucapan-selamat-kepada-pm-baru-malaysia-anwar-ibrahim
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Anwar Ibrahim yang hari ini, Kamis (24/11/2022) dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia. (Sumber: ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Dato' Anwar Ibrahim yang baru saja dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa ucapan selamat itu diucapkan Megawati saat dia melaporkan terpilihnya Dato' Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia.

“Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat kepada Dato Anwar Ibrahim yang akhirnya diangkat menjadi perdana menteri,” kata Hasto, Kamis (24/11/2022), seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Resmi Menjabat usai Dilantik sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia

“Setelah proses perjuangan yang panjang dan penuh keyakinan hingga akhirnya mendapatkan dukungan dari rakyat, dan partai yang dipimpinnya mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Ucapan selamat dari Megawati kepada Anwar Ibrahim itu rupanya bukan tanpa sebab. Keduanya pernah bertemu saat Anwar mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang, Oktober 2018 silam.

Hasto bercerita, Megawati menyebut dirinya dan Anwar memiliki kesamaan dalam hal perjalanan sebagai politisi yang bukan merupakan politisi karpet merah, tetapi menapaki jalan politik yang terjal.

Baca Juga: Penghormatan Mengharukan Putri Anwar Ibrahim, Nurul Izzah: Aku Selalu Bangga dengan Papa

Dengan terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai PM Malaysia, PDIP berharap kepemimpinannya dapat memancarkan kebijaksanaan bagi kemajuan Malaysia, terwujudnya stabilitas politik, dan dapat meningkatkan kerja sama kedua negara maupun stabilitas kawasan melalui ASEAN.

"PDIP membuka kerja sama dengan partai politik yang ada di Malaysia, khususnya Koalisi Pakatan Harapan," ucapnya.


Baca Juga: Kisah Anwar Ibrahim, Dari Tahanan yang Digebuki Menjadi Perdana Menteri Malaysia

Diberitakan sebelumnya, Istana Negara Malaysia menyatakan bahwa Raja Malaysia Sultan Abdullah bin Sultan Ahmad Shah telah setuju untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia.

“Setelah melalui pandangan para penguasa Melayu, Yang Mulia menyetujui untuk mengangkat Datuk Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia,” kata Pengawas Kerajaan Fadli Syamsuddin, Kamis, seperti dilaporkan The Straits Times.


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x