Kompas TV olahraga sapa qatar

Jelang Jepang vs Jerman, Maya Yoshida: Berharap Timnya Didukung Penuh Penonton se-Asia

Kompas.tv - 23 November 2022, 16:14 WIB
jelang-jepang-vs-jerman-maya-yoshida-berharap-timnya-didukung-penuh-penonton-se-asia
Bek kawakan sekaligus kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida. (Sumber: Instagram @japanfootballassociation)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida, menyadari bahwa timnya membutuhkan dukungan sebanyak mungkin dari penggemar dan pendukung mereka saat menghadapi juara dunia empat kali, Jerman, dalam pertandingan pembuka Grup E World Cup 2022 nanti malam.

Untuk alasan itulah, dia berharap timnya tidak hanya mendapat dukungan dari pendukung mereka sendiri di Stadion Internasional Khalifa, tetapi dari penggemar tim samurai Jepang.

"Sejujurnya [akan] sangat sulit. Kami tahu itu sejak undian terjadi [mengadu Jepang melawan Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika]..."

"Saya berharap dan berharap kami akan memiliki banyak pendukung yang berasal dari Asia. Di Qatar, ada begitu banyak orang dari negara lain, terutama Asia, seperti India dan Filipina..."

"Tentu saja kami mewakili Jepang, tetapi pada saat yang sama, kami juga mewakili Asia. Mudah-mudahan, banyak fans yang datang ke stadion..."

"Bukan hanya [fans] Jepang, tapi banyak fans Asia yang akan mendukung kami, karena Jerman adalah sangat kuat sehingga kami membutuhkan dukungan [ekstra]," ungkap Maya Yoshida yang dikutip ESPN (23/11/2022).

Baca Juga: Dukung Penuh Spanyol di World Cup 2022, Xavi: Tapi Waspadai Messi

Jepang berada satu grup 'neraka' dengan Jerman, Kosta Rika dan Spanyol di World Cup 2022.  Jepang merupakan satu dari sejumlah negara di Asia yang lolos putaran final di Piala Dunia Qatar.

Di penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2022, tim sepakbola Qatar menjadi tim dari wilayah benua Asia yang pertama kalah di pertandingan perdana turnamen sekaligus grupnya.  Mereka ditekuk Ekuador 2-0.

Tim Iran menyusul dengan merasakan ketangguhan Inggris dengan skor telak 6-2. 

Tim Arab Saudi menjadi satu-satunya yang membuat kejutan dengan menang atas Argentina. Sempat tertinggal satu gol, Arab Saudi menutup pertandingan dengan menang dua gol atas Argentina.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kasihan, 5 Pemain Bintang Ini Masih Butuh Pengakuan dari Klubnya



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x