Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Wanita Muda Hamil 9 Bulan Terjebak di Dapur saat Gempa Cianjur, Tewas Tertimbun Bangunan

Kompas.tv - 23 November 2022, 13:03 WIB
kisah-wanita-muda-hamil-9-bulan-terjebak-di-dapur-saat-gempa-cianjur-tewas-tertimbun-bangunan
Kerusakan rumah akibat gempa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang wanita berinisial DS (22), warga Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, menjadi salah satu korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Wanita berusia 22 tahun yang sedang hamil itu nyawanya tak selamat karena tertimbun reruntuhan bangunan rumahnya yang berlantai tiga. 

Baca Juga: Lagi, Gempa Susulan M 3,9 di Cianjur, Kepala BNPB Evakuasi Diri ke Tempat Lebih Aman

Komandan Tim Basarnas Jakarta, Chandra Winata, yang terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Cianjur menceritakan kronologi tewasnya wanita muda itu saat terjadi gempa.

Chandra mengatakan, saat terjadi gempa dengan magnitude 5,6 pada Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB, korban DS diketahui tengah berada di dapur rumahnya.

Menurut Chandra, korban DS tak mempunyai cukup waktu untuk menyelamatkan diri karena lebih dulu tertimpa bangunan rumahnya hingga ia tertimbun.

Chandra menyebut, butuh waktu hampir dua jam bagi petugas untuk bisa mengevakuasi wanita yang tengah hamil tua tersebut dari reruntuhan bangunan.

Baca Juga: Cerita Korban Gempa Bumi Cianjur, Belum Dapat Bantuan Terpaksa Utang ke Warung Demi Bertahan Hidup

Setelah korban berhasil dievakuasi dari timbunan reruntuhan sekira pukul 17.00 WIB, DS ternyata sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Korban sempat dilarikan ke RSUD Cimacan.

Chandra mengungkapkan, korban DS yang tewas akibat gempa saat itu dalam kondisi tengah mengandung 9 bulan. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan dari suami korban.


 

"Informasi dari suami korban juga yang bersangkutan sedang hamil sembilan bulan dan kami juga melihatnya dengan kondisi demikian," kata Chandra dikutip dari TribunnewsBogor.com, Selasa (22/11/2022). 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x