Kompas TV regional berita daerah

Pancasila, Inspirasi Dunia Untuk Kesejahteraan & Perdamaian

Kompas.tv - 23 November 2022, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Seminar Pancasila ini digelar di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana. Seminar yang mengangkat tema Pancasila, Inspirasi Dunia Untuk Kesejahteraan dan Perdamaian ini, menghadirkan narasumber, Dewan Pakar BPIP Bidang Hubungan Internasional, Sekretaris I Ptri Jenewa, penulis buku Pancasila Dari Indonesia Untuk Dunia, Wakil Komandan Pusat Misi  Pemeliharaan Perdamaian dan Putri Indonesia, serta ratusan mahasiswa. 

Seminar ini membahas penyelenggaraan KTT G20 yang menjadi momentum mengenalkan nilai-nilai Pancasila kepada dunia. Berbagai kegiatan yang sejalan dengan nilai nilai Pancasila digelar, seperti penanaman mangrove, pagelaran kebudayaan, hingga pernyataan Presiden Jokowi yang meminta perang di Ukraina dihentikan. 

Sejak Pancasila  diperkenalkan ke dunia  oleh Presiden Soekarno 30 September 1960 lalu dalam sidang umum PBB, Indonesia dengan ideologi Pancasila mengandung nilai yang luhur dan menjadi tugas bangsa untuk menerapkan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Penyelenggaraan seminar Pancasila ini diharapkan mensosialisasikan Pancasila kepada generasi muda sangat penting.

Seminar Pancasila ini merupakan yang ke 5 digelar, setelah sebelumnya juga digelar di sejumlah perguruan tinggi  di Indonesia.

 

 

 

 

 

#seminarpancasila   #universitasudayana     #UNUD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x