Kompas TV regional berita daerah

Perbaikan Tanggul Jebol Ditangani Secara Darurat

Kompas.tv - 23 November 2022, 10:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - 145 orang pekerja di kerahkan balai PSDA Pemali Comal untuk melakukan perbaikan tanggul jebol di Desa Kedungtukang, Kecamatan Jatibarang. Dalam penanganan darurat petugas terkendala medan yang cukup sulit sehingga harus melangsir material dengan gerobak. 

 

Penanganan darurat dikerjakan untuk mengantisipasi terjadi banjir susulan mengingat intensitas curah hujan masih tinggi. Penangan dengan memasang pancang dari kayu dolken sebagai penahan, kemudian menambal tanggul menggunakan karung yang diisi dengan tanah.

 

Kepala Balai PSDA Pemali Comal Jawa Tengah, Radito mengatakan penangan darurat ini ditargetkan selesai pada hari ini. Sementara untuk penganan permanen, menurut rencana akan dilakukan pada awal tahun 2023 mendatang.

 

Sebelumnya akibat tanggul ini jebol ada ribuan rumah dan lahan pertanian dari 15 desa di tiga Kecamatan pada daerah aliran sungai, das, terendam banjir. Dampak banjir juga mengakibatkan aktivitas warga terganggu dan menderita kerugian karena lahan pertanian mereka gagal panen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x