Kompas TV olahraga sapa qatar

Kata Pelatih Arab Saudi usai Bekuk Argentina di Piala Dunia: Ini Normal, Bagian dari Sepak Bola

Selasa, 22 November 2022 | 23:31 WIB
kata-pelatih-arab-saudi-usai-bekuk-argentina-di-piala-dunia-ini-normal-bagian-dari-sepak-bola
Herve Renard (kanan) berhasil mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2022 usai membawa Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1, Selasa (22/11/2022). (Sumber: Twitter @Herve_Renard_HR)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Pelatih Arab Saudi, Herve Renard menyebut kemenangan timnya atas Argentina dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, merupakan sesuatu yang normal. 

Duel Argentina vs Arab Saudi yang berlangsung di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Al Akhdar. 

Sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi sanggup membalikkan keadaan via dua gol cepat Saleh Alshehri (48') dan Salem Aldawsari (53').

Baca Juga: Hasil Argentina vs Arab Saudi: Kejutan! Elang Hijau Tumbangkan La Albiceleste 1-2

Dengan hasil ini, Arab Saudi memutus rekor tak terkalahkan Argentina selama 36 pertandingan terakhir. 

Selain itu, Arab Saudi menjadi tim non-Eropa pertama yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia sejak terakhir kali dilakukan Kamerun pada edisi 1990 silam. 

Arab Saudi juga menjadi tim Asia pertama yang bisa mengalahkan Argentina di ajang Piala Dunia. 

Namun, Herve Renard selaku pelatih menganggap kemenangan ini biasa saja. Benar, ini merupakan kemenangan historis, tetapi dia meminta skuadnya untuk fokus ke pertandingan selanjutnya. 

"Semuanya bisa terjadi di sepak bola. Kadang, lawan Anda tidak terlalu termotivasi melawan tim yang levelnya jauh di bawah, ini normal," kata Renard dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Sky Sports. 

Baca Juga: Herve Renard, Mantan Petugas Kebersihan yang Sukses Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina

"Itu juga terjadi pada kami. Dan ini adalah sesuatu yang jarang orang pahami." 

"Bayangkan begini, Lionel Messi akan melawan Arab Saudi. Pasitinya dia meminta rekannya untuk mengawali pertandingan dengan bagus. Tetapi, motivasinya tentu berbeda ketika saat mereka melawan Brasil." 

"Ini normal, ini bagian dari sepak bola. Jadi, kami membuat sejarah di sepak bola, itu penting. Tetapi, kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya," imbuh pelatih asal Prancis itu. 

 


Sumber : Sky Sports

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x