Kompas TV olahraga sapa qatar

Momen Pendukung Arab Saudi Ejek Penggemar Argentina dan Lionel Messi dengan Selebrasi CR7: SIUU!!

Selasa, 22 November 2022 | 23:12 WIB
momen-pendukung-arab-saudi-ejek-penggemar-argentina-dan-lionel-messi-dengan-selebrasi-cr7-siuu
Pendukung Arab Saudi melakukan selebrasi SIUU milik Cristiano Ronaldo untuk mengejek suporter Argentina dan Lionel Messi usai kemenangan negaranya 2-1 di laga Piala Dunia, Selasa (22/11/2022). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - Pendukung Arab Saudi mengejek penggemar Argentina dan Lionel Messi dengan selebrasi SIUU Cristiano Ronaldo usai kemenangan bersejarah negara Timur Tengah itu di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022), Messi, yang juga merupakan duta pariwisata Arab Saudi, membuka keunggulan lebih dulu lewat eksekusi penaltinya di menit 10.

Tapi tim asuhan Herve Renard yang bermain dengan garis pertahanan tinggi dan tekanan yang intens, mampu membalikkan keadaan setelah turun minum dengan dua gol beruntun di awal babak kedua.

Saleh Al-Shehri mengelabui Cristian Romero untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-48, lima menit berselang pendukung Arab Saudi di stasion meledak ketika tendangan melengkung Salem Al-Dawsari menaklukkan kiper Argentina Emiliano Martinez.

Meskipun banyak waktu tersisa, La Albiceleste gagal untuk mencetak gol penyama.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Arab Saudi yang sekaligus menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Selepas laga usai, para pendukung Arab Saudi berkumpul di luar stadion untuk melakukan perayaan.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Arab Saudi: Kejutan! Elang Hijau Tumbangkan La Albiceleste 1-2

Dalam sebuah video yang viral di sosial media, terlihat sekelompok pendukung Arab Saudi itu melakukan selebrasi SIUU milik CR7 di depan pendukung Argentina.

Tak hanya sekali, selebrasi SIUU itu bahkan dilakukan sebanyak tiga kali.

Selebrasi SIUU adalah perayaan khas milik Ronaldo yang dia lakukan sejak membela Real Madrid. 

Meski baru-baru ini, CR7 mengubah selebrasinya dengan gestur tidur, SIUU telah menjadi ikon tersendiri di dunia sepak bola.

Tak hanya melakukan selebrasi, para pendukung Arab Saudi juga terdengar meneriakkan "Viva Ronaldo" selama pertandingan negaranya melawan Argentina.

Hasil kekalahan dari Arab Saudi ini membuat Argentina harus bisa meraih kemenangan di laga kedua melawan lawan yang tidak mudah, Meksiko.

Laga Argentina vs Meksiko ini akan digelar pada Sabtu (26/11/2022) mendatang. 

Baca Juga: Herve Renard, Mantan Petugas Kebersihan yang Sukses Bawa Arab Saudi Kalahkan Argentina


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x