Kompas TV nasional hukum

Terungkap Alasan Putri Candrawathi Buka Rekening BNI atas Nama Yosua dan Ricky, Ternyata untuk Ini

Kompas.tv - 22 November 2022, 14:39 WIB
terungkap-alasan-putri-candrawathi-buka-rekening-bni-atas-nama-yosua-dan-ricky-ternyata-untuk-ini
Terdakwa Putri Candrawathi memberi penjelasan perihal uang Rp200 juta yang tercatat mengalami perpindahan dari rekening atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat ke rekening BNI, Ricky Rizal Wibowo. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA/KOMPAS)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Putri Candrawathi memberi penjelasan perihal uang Rp200 juta yang tercatat mengalami perpindahan dari rekening bank atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat ke rekening milik Ricky Rizal Wibowo.

Menurut Putri, rekening di Bank Negara Indonesia (BNI) atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Ricky Rizal Wibowo sengaja dibuat untuk keperluan keluarganya di Magelang dan Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Putri Candrawathi merespons keterangan yang disampaikan saksi Anita Amalia Agustine, pegawai BNI di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

“Untuk Ibu Anita Amalia, bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky, itu dibuat di cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong,” kata Putri Candrawathi.

Baca Juga: Kesaksian Petugas Swab: Wajah Putri Candrawathi Tidak Tunjukkan Wajah Bekas Menangis, Hanya Lelah

“Dan untuk rekening Yosua itu adalah untuk keperluan kas di Jakarta, sedangkan untuk Ricky adalah untuk keperluan kas di Magelang,” terangnya.

Putri kemudian meminta rekening koran untuk nasabah BNI atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Ricky Rizal Wibowo dicetak. Hal itu, katanya, untuk membuktikan bahwa penggunaan uang yang ada dalam rekening tersebut untuk keperluan rumah tangga di Jakarta dan Magelang.

“Mungkin bisa di-print atau dilihat dari rekening koran 3 bulan terakhir, juga bisa terlihat bahwa mutasi keluar masuknya transaksi tersebut adalah untuk keperluan keluarga kami,” ujar Putri Candrawathi.

Baca Juga: Terungkap di Sidang! Senjata yang Dijatuhkan Ferdy Sambo Jenis HS-9 Serupa Milik Brigadir J

Sebelumnya, saksi pegawai BNI bernama Anita Amalia Agustine mengungkap ada perpindahan uang dari rekening Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ke Ricky Rizal Wibowo pada tanggal 11 Juli 2022.

Artinya, perpindahan uang atau mutasi tersebut terjadi setelah Brigadir J meninggal dunia.

“Rekening koran tanggal 11 Juli, dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui E-Net Banking pemindahan dari 1296249462 rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama tanggal 11 Juli 2022,” ungkap Anita Amalia Agustine.

“Jadi total Rp200 juta,” tambah Anita Amalia Agustine.

Baca Juga: Putri Candrawathi Terpapar Covid-19, Tetap Ikuti Sidang Secara Online



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x