Kompas TV regional peristiwa

Ini Call Center untuk Cek Informasi Kondisi Sanak Saudara Pasca Gempa Bumi Cianjur

Kompas.tv - 22 November 2022, 10:41 WIB
ini-call-center-untuk-cek-informasi-kondisi-sanak-saudara-pasca-gempa-bumi-cianjur
Penyintas gempa dirawat di luar sebuah rumah sakit di Cianjur, Jawa Barat seusai gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah tersebut pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Ini call center Gempa Cianjur dari BNPB dan Basarnas (Sumber: AP Photo/Kholid)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Badan Penanggulanan dan Penanganan Bencana (BNPB) menyediakan call center bagi masyarakat yang ingin menanyakan kabar sanak saudaranya di Cianjur pasca gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022) lalu.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan, masyarakat bisa menghubungi call center di BNPB di 117 dan Basarnas di 115.

Informasi mengenai kondisi dan korban pasca gempa Cianjur juga bisa diakses di posko terpusat di kantor Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Muhadjir Effendy: Terkini 162 Tewas Akibat Gempa Cianjur, Diduga Masih Ada yang Tertimbun

"Apabila ada masyarakat yang ingin tahu kondisi keluarga yang terkena gempa kalau yang jauh dari Cianjur bisa menghubungi call center 117 untuk BNPB, 115 untuk Basarnas," kata Suharyanto dalam konferensi pers di Breaking News Kompas TV, Selasa (22/11/2022).


 

Suharyanto menambahkan bahwa pihaknya akan menerjunkan satu helikopter untuk mendistribusikan logistik di desa-desa yang kini masih terisolasi.

Selain itu, Kepala BNPB tersebut juga menyampaikan bahwa rumah warga yang rusak akibat gempa akan dibangun kembali oleh pemerintah.

Baca Juga: Sidak ke Lokasi Gempa Cianjur, KSAD Dudung Abdurachman: Rumah Sakit Dadakan Belum Memuaskan

"Bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat ya itu nanti akan diganti oleh pemerintah. Jadi selesai tanggap darurat selesai, masuk tahap rehabilitasi rekonstruksi baru membangun rumah-rumah masyarakat yang terdampak," ucap Dia.

Adapun fasilitas seperti masjid dan madrasah yang rusak juga akan dibangun kembali oleh Kemeterian terkait.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x