Kompas TV olahraga sapa qatar

Wayne Rooney Beri Bocoran ke Timnas Inggris Cara Kalahkan Iran di Piala Dunia: Cetak Gol Lebih Awal

Kompas.tv - 21 November 2022, 14:16 WIB
wayne-rooney-beri-bocoran-ke-timnas-inggris-cara-kalahkan-iran-di-piala-dunia-cetak-gol-lebih-awal
Mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney, memberikan bocoran kepada skuad besutan Gareth Southgate cara mengalahkan Iran dalam Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Aleksandra Szmigiel/Pool Photo Via AP, File)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Mantan bintang Timnas Inggris, Wayne Rooney, memberikan bocoran kepada skuad tim besutan Gareth Southgate tentang cara untuk mengalahkan Iran di Piala Dunia 2022 Qatar.

Rooney mengaku mengenal strategi Carlos Queiroz karena dia pernah bekerja sama dengan pelatih Timnas Iran itu di Manchester United (MU).

Rooney saat itu merupakan pemain, dan Queiroz menjadi asisten dari pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Mereka berandil dalam lima gelar yang diraih The Red Devils, yaitu satu gelar Liga Champions dan Piala Liga Inggris, serta tiga gelar Premier League.

Baca Juga: Pendukung Qatar Ngamuk ke Suporter Ekuador, Diejek dengan Gestur Menghina


Pada Senin (21/11/2022), Queiroz akan memimpin Timnas Iran menghadapi Inggris pada laga Grup B Piala Dunia 2022.

Rooney pun mengungkapkan bagaimana cara mengalahkan tim asuhan Queiroz lewat tulisannya di The Times.

Rooney mengungkapkan, pelatih asal Portugal itu sebagai sosok yang kuat dan keras kepala, serta akan membuat Iran bermain bertahan.

“Carlos senang jika pemainnya bermain teratur, sangat disiplin dan mencoba menyerang dengan kecepatan,” tulis Rooney dikutip dari Daily Mail.

“Jadi ia akan mengatur Iran dengan sangat baik dan gol pertama begitu penting. Jika Inggris mencetak gol lebih awal, mereka akan merasa nyaman, tetapi semakin lama tidak mencetak gol, mereka akan semakin cemas,” tambahnya.

Pelatih DC United itu pun menyarankan Inggris untuk memainkan Trent Alexander-Arnold saat melawan Iran, karena menurutnya seorang bek sayap menyerang akan menjadi kunci untuk menghancurkan pertahanan Iran.

Baca Juga: World Cup 2022 Inggris vs Iran: Conor Gallagher Masih Adaptasi dengan Cuaca

“Kapan pun Anda menghadapi tim yang bermain seperti Iran lakukan, memiliki kemampuan bermain melebar akan sangat penting,” tuturnya.

Ia pun mencontohkan bagaimana cara Manchester City membongkar sisi pertahanan lawannya.

“Mereka menggunakan para bek sayap untuk membantu meregangkan lawan di lapangan, itu sebabnya saya akan memilih Trent Alexander-Arnold untuk permainan ini,” tulisnya.

“Umpan silang yang bagus ke dalam kotak penalti juga akan penting,” sambung Rooney.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x