Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Menko PMK Soal Perundungan, Haedar Nashir Kembali Pimpin Muhammadiyah, Wajah Baru TMII

Kompas.tv - 20 November 2022, 21:54 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu, (20/11/2022):

Berita pertama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi di sela-sela acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah memberi tanggapan terkait aksi perundungan yang dilakukan pelajar belakangan ini. Menurut Muhadjir, sekolah seharusnya mengambil langkah hukum dengan mengacu pada Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Baca Juga: Aksi Perundungan Masih Terus Terjadi, Pengamat: Sistem Pendidikan Harus Segera Dibenahi!

Berita kedua, penetapan Ketua dan Sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 pada sidang pleno VIII berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Surakarta, di Sukoharjo, Jawa Tengah. Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti kembali terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027. Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti berkomitmen menjaga ritme kepemimpinan kolektif kolegial di Muhammadiyah.

Baca Juga: Pidato Haedar Nashir di Penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48, Tekankan Spirit Islam Berkemajuan

Berita ketiga, pasca direvitalisasi sejak Januari 2022, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka untuk masyarakat dengan uji coba terbatas yang dimulai hari ini, Minggu, 20 November 2022. Taman Mini Indonesia Indah menyuguhkan berbagai sarana dan prasarana baru pasca dilakukannya revitalisasi. Mengusung konsep kawasan hijau, TMII kini hadir dengan lengkapnya sarana jogging track yang bisa dinikmati pengunjung. Selain itu, setiap anjungan dan museum yang berada di TMII juga alami peremajaan.

Baca Juga: TMII Kembali Dibuka Usai Revitalisasi: 70 Persen Area Hijau, 30 Persen Bangunan dan Wahana!

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x