Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY Harap Semua Kader Sadar bahwa Partai Demokrat Makin Kuat di Parlemen dan Eksekutif

Kompas.tv - 20 November 2022, 12:31 WIB
ahy-harap-semua-kader-sadar-bahwa-partai-demokrat-makin-kuat-di-parlemen-dan-eksekutif
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berharap agar semua kader partai tersebut menyadari bahwa Demokrat makin kuat di parlemen dan eksekutif. (Sumber: KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berharap agar semua kader partai tersebut menyadari bahwa Demokrat makin kuat di parlemen dan eksekutif.

Menurutnya, dengan semakin kuatnya Partai Demokrat di eksekutif maupun legislarif, akan bisa semakin berperan dalam pembangunan.

“Secara umum, saya ingin semua kader menyadari kalau Demokrat makin kuat, baik itu di parlemen maupun di eksekutif tingkat pusat provinsi maupun kabupaten kota,” tuturnya dikutip dari aporan jurnalis Kompas TV, Thifal Solesa, Sabtu (19/11/2022).

“Maka Demokrat bisa semakin berperan. Nah, target yang kami buat dalam arti insya Allah akan terus kami ikhtiarkan untuk mencapainya.”

AHY mengaku dirinya juga mengikuti perkembangan yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei, bahwa ada potensi partainya meraih lebih dari satu kursi di sejumlah daerah pemilihan (dapil).

“Bahkan, saya tahu, saya juga mengikuti semua lembaga survei, ada potensi di sejumlah dapil kita bahkan bahkan mendapatkan lebih dari satu kursi.”

Baca Juga: Sidang Sambo CS Kembali Digelar Besok, Eliezer Berjanji akan Bela Yosua!

“Itu juga menjadi target optimistis kita. Nah, dengan demikian, sekali lagi saya berharap Jawa Barat ini kan paling besar populasinya, ada 91 kursi DPR RI yang diperebutkan,” tuturnya.

Jika Demokrat bisa mengambil porsi yang juga signifikan, menurutnya berpotensi mendongkrak raihan suara nasional

Untuk skala nasional, AHY menyebut Demokrat mematok target 15 persen suara, meskipun diakuinya ini tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dicapai.

“Tetapi ada optimisme di situ. Dengan rendah hati kami terus berikhtiar dan berdoa agar masyarakat juga memberikan support dan sama-sama kita memperjuangkan perubahan dan perbaikan di eksekutif.”

Demokrat, lanjut dia, ingin menjadi bagian dalam kontestasi pilpres, dan ia sudah mendengar aspirasi dari para kader di Jawa Barat, bahwa mereka berharap salah satu kadar terbaik partai Demokrat bisa mengikuti kontestasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x