Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Momen Presiden Jokowi Datang Naik Mobil Listrik, Buka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Kompas.tv - 19 November 2022, 10:17 WIB
momen-presiden-jokowi-datang-naik-mobil-listrik-buka-muktamar-ke-48-muhammadiyah-dan-aisyiyah
Presiden Joko Widodo (dalam mobil wisata) saat tiba di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, untuk menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/FRISTIN INTAN )
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka Muktamar dan Aisyiyah ke 48 di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (19/11/2022) pagi. 

"Dengan ini acara Muktamar saya buka, selamat dan semoga lancar serta sukses," kata Jokowi dalam sambutannya. 

Presiden Jokowi memasuki kawasan stadion yang menjadi markas klub Persis Solo itu menggunakan mobil listrik.

Pantauan jurnalis KOMPAS.TV Kiki Luqman, Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan sekira pukul 08.00 WIB. Didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK), Muhadjir Effendy.

Mereka mengendarai mobil listrik desain terbuka yang biasa digunakan di internal Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Baca Juga: Lesehan dan Gelar Tikar, Para Penggembira Saksikan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah - Aisyiyah 

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun Stadion Manahan Solo dipenuhi para penggembira dan peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sejak pagi tadi.


 

Kedatangan mereka untuk menghadiri pembukaan Muktamar. Meski cuaca gerimis, namun tak menyurutkan niat mereka untuk hadir di salah satu stadion terbesar di Jawa Tengah itu.

Para peserta dan penggembira Muktamar ke- 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir tidak hanya dari Solo dan sekitarnya, tetapi juga dari dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu orang yang mengikuti rombongan penggembira muktamar berasal dari Surabaya, Jawa Timur bernama Aida Nurjana yang mengaku sudah tiba di Solo sejak Jumat (18/11) malam.

Baca Juga: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Haedar Nashir Ucapkan Selamat kepada Jokowi Terkait KTT G20

"Rombongan dari Surabaya, sudah tiba di Solo sejak tadi malam" kata Sabtu (19/11).

Sayangnya tidak semua penggembira bisa masuk ke dalam stadion, pasalnya penggembira yang bisa masuk ke area stadion adalah mereka yang mendapatkan undangan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x