Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Jokowi: karena Respek, Saya Pulang Duluan dari Bangkok untuk Buka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Kompas.tv - 19 November 2022, 10:31 WIB
jokowi-karena-respek-saya-pulang-duluan-dari-bangkok-untuk-buka-muktamar-muhammadiyah-dan-aisyiyah
Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa ia sampai pulang terlebih dahulu dari Bangkok, Thailand untuk menghadiri undangan pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Diketahui, pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa hadir di acara akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ini. 

Baca Juga: Lesehan dan Gelar Tikar, Para Penggembira Saksikan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah - Aisyiyah

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang dan merasa sangat terhormat bisa hadir di Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah pada pagi hari ini," kata Jokowi di Stadion Manahan.

Jokowi mengatakan dirinya dan Ibu Negara Iriana beberapa hari terakhir ini disibukkan dengan acara-acara besar seperti mengunjungi KTT ASEAN di Kamboja, KTT G20 di Bali, hingga terbang ke Bangkok, Thailand terkait KTT APEC.

"Setelah di Kamboja 4 hari kemudian langsung ke Bali karena KTT G20 tiga hari, dua hari yang lalu terbang ke Bangkok Thailand 2 hari, tadi malam masih berada di Bangkok," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 

Meskipun acara di Bangkok seharusnya selesai sore nanti, Jokowi mengaku tetap terbang kembali ke Indonesia untuk menghadiri undangan pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.


 

"Seharusnya KTT APEC baru selesai sore hari ini tetapi karena hormat saya, respek saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, saya pulang duluan mendahului pemimpin-pemimpin yang lain," tutur Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion, Manahan, Kota Solo, pagi tadi. 

Baca Juga: Pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Haedar Nashir Ucapkan Selamat kepada Jokowi Terkait KTT G20

"Dengan ini acara Muktamar saya buka, selamat dan semoga lancar serta sukses," kata Jokowi dalam sambutannya membuka muktamar. 

Pantauan jurnalis KOMPAS.TV Kiki Luqman di lapangan, Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan sekira pukul 08.00 WIB. Didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK), Muhadjir Effendy.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x