Kompas TV nasional hukum

Terbongkar! Ayah AKBP Dody Ditelepon Irjen Teddy Minahasa, Disebut agar Ikuti Skenario

Sabtu, 19 November 2022 | 09:54 WIB
terbongkar-ayah-akbp-dody-ditelepon-irjen-teddy-minahasa-disebut-agar-ikuti-skenario
kolase AKBP Dody Prawiranegara dan Irjen Teddy Minahasa. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba jenis sabu oleh penyidik Polda Metro Jaya. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ayah AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Pol Maman Supratpman ternyata ditelepon eks Kapolda Sumatera Barat yang terjerat kasus dugaan narkoba, Irjen Teddy Minahasa.

Dalam obrolan itu, Teddy Minahasa disebut berusaha memengaruhi sang ayah agar AKBP Dody mau ikut skenario yang ia bikin. 

Hal itu dibongkar oleh Pengacara AKBP Dody, Adriel Viari Purba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2022).

"Kenapa pak TM (Teddy Minahasa) menelpon orangtua dari klien saya, saya sudah mendapat info valid, kita sudah mengkonfirmasi kepada mama bapak dari klien saya AKBP Dody, dia sudah kasih tahu ke saya bahwa dia ditelepon oleh Pak TM langsung," papar Adriel dalam laporan tim jurnalis Kompas TV, Taufik Riyadi dan Andika Ahadiati.

Baca Juga: Kuasa Hukum AKBP Dody Ungkap Teddy Minahasalah yang Jadi Otak dari Kasus Narkoba!

Terkait isinya, Adriel menjelaskan, Teddy Minahasa diduga ingin berganti pengacara dan berusaha agar AKBP Dody mengikuti skenario yang dibikin. 

"Yang isinya untuk mengganti saya menjadi pengacaranya, mengganti saya, dan ikut kepada dia, ikut skenarionya, untuk buang badan, itu kira-kira isinya," jelasnya. 


 

Pengacara juga mengungkapkan, terkait hal itu, ayahanda Dody mengaku siap untuk memberikan keterangan soal dugaan adanya intervensi dan usaha skenario tersebut. 

"Pengetahuan saya dari clien, memang dia menelpon langsung, nelepon langsung Pak Irjen pol Maman untuk ikut ke kubunya dia, sesuai skenario Pak TM," jelasnya. 

"Sudah saya konfirmasi kembali, sudah saya telepon, dan belum langsung ya, irjen pol Maman dan dia siap memberikan keterangan," tutupnya. 

Baca Juga: Hotman Paris Sebut Bukti Baru Sabu 5 Kg yang Masih Utuh akan Ubah Fakta Kasus Teddy Minahasa

Sebelumnya seperti diberitakan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus narkoba, AKBP Dody Prawiranegara, di Rutan Polres Jakarta Selatan.

Menurut koordinator tim penasihat hukum AKBP Dody, Adriel Viari Purba, petugas LPSK telah menyatakan berkas permohonan menjadi JC sudah lengkap.

Selanjutnya, kata Adriel, LPSK akan menelaah dan mendalami permohonan AKBP Dody sebelum menetapkan keputusan akhir.

"Kami berharap proses pendalaman dan penelaahan bisa berjalan lancar dan cepat serta permohonan klien kami dikabulkan," ujar Adriel dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/11) lalu.

Adriel menjelaskan, permohonan perlindungan dan sebagai JC untuk kliennya penting mengingat tersangka lainnya seperti Teddy Minahasa, masih berstatus sebagai jenderal aktif.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x