Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Saat Mahfud MD, Prabowo hingga JK Kompak Pakai Batik dan Peci Hitam di Muktamar Muhammadiyah

Kompas.tv - 19 November 2022, 09:36 WIB
saat-mahfud-md-prabowo-hingga-jk-kompak-pakai-batik-dan-peci-hitam-di-muktamar-muhammadiyah
Para pejabat kompak pakai batik dan peci di acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa pejabat negara terlihat hadir di acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar pada hari ini, Sabtu (19/11/2022) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

Dari pantauan Kompas TV, beberapa pejabat negara kompak memakai batik dan tampak khusyuk mengikuti prosesi acara yang dimulai pukul 08.00 WIB. 

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla tampak hadir memakai batik cokelat dengan kombinasi ungu. Tak jauh dari tempatnya, Menko Polhukam Mahfud MD tampak memakai baju batik dengan corak putih-biru.

Baca Juga: Momen Jokowi Tiba di Solo Disambut Ganjar, Akan Hadiri Muktamar Ke-48 Muhammadiyah

Di sampingnya, berdiri Menteri Agama Yaqut C. Qoumas yang juga memakai batik cokelat. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga hadir memakai batik berwarna kombinasi cokelat dan kuning. 

Di belakang mereka, ada Mendikbud Ristek Nadiem Makarim juga memakai batik berwarna abu-abu.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir terlihat memakai batik berwarna biru. Tampak juga Menteri Perdagangan Zulkifil Hasan, beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir memakai seragam polisi. 

Para tokoh publik tersebut sama-sama memakai peci hitam.  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka acara, juga menggunakan batik. Selain membuka Muktamar Muhammmadiyah dan Aisyiyah, Jokowi juga memberikan amanat. 

"Presiden bakal memberikan amanat. Ini jadi salah satu referensi nanti tentang apa-apa yang dibahas dalam muktamar," jelas Sekretaris Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Nurul Yamin dalam program Kompas Pagi Kompas TV, Sabtu (19/11/20220). 

"Persidangan Muktamar Muhammadiyah nanti bakal menjawab isu dan materi tantangan bangsa dan juga kemanusiaan universal," sambungnya.

Baca Juga: Panitia: Ratusan Ribu Orang Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Jokowi bakal Beri Amanat


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x