Kompas TV advertorial

Mau Ganti Hari? Ini Cara Mudah Reschedule Hotel di Pegipegi

Kompas.tv - 21 November 2022, 11:00 WIB
mau-ganti-hari-ini-cara-mudah-reschedule-hotel-di-pegipegi
Ilustrasi suasana di sebuah kamar hotel (Sumber: Dok. Pegipegi)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Mudah ditempuh dengan waktu sekitar 1–2 jam berkendara dari Jakarta, kawasan Puncak, Bogor memang asyik untuk tujuan liburan, terutama saat akhir pekan.

Mau jalan-jalan ke tempat wisata? Ada banyak pilihan destinasi menarik yang menanti Anda. Mungkin Anda tertarik untuk staycation beramai-ramai dengan atmosfer sejuk khas Puncak? Sepertinya bisa jadi ide yang bagus, ya.

Jika ingin merealisasikan ide staycation, Anda tidak perlu bingung mencari hotel nyaman di Puncak. Langsung cek deretan hotel dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau secara online di Pegipegi.

Lalu, pilih dan booking hotel yang sesuai dengan keinginan Anda. Dapatkan juga harga lebih hemat dengan memanfaatkan berbagai promo Pegipegi hotel yang hadir setiap harinya.

Mudahnya Booking Hotel di Pegipegi

Hadir via website dan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di smartphone, Pegipegi memberikan kemudahan bagi Anda yang berencana liburan ke berbagai destinasi, termasuk staycation di kawasan Puncak, Bogor.

Setelah download aplikasi Pegipegi, Anda bisa dengan mudah menemukan hotel yang sesuai kebutuhan dan budget. Lanjutkan proses pemesanan dengan mengisi data diri secara lengkap.

Selain proses booking hotel yang mudah dan cepat, Pegipegi juga menawarkan berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih sesuai keinginan. Mulai dari ATM, transfer bank, perbankan online, kartu kredit hingga cicilan tanpa kartu. Anda juga dapat mengunjungi Indomaret dan Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran secara tunai. Mudah, bukan?

Cara Ubah Tanggal Check-In Hotel di Pegipegi

Setelah proses pemesanan berhasil, e-voucher hotel bisa ditemukan pada menu “Pesanan” di aplikasi Pegipegi dan e-mail Anda. Selanjutnya, Anda bisa menunjukkannya ke bagian front office saat check-in.

Namun, terkadan, situasi dan kondisi yang tidak diinginkan bisa saja terjadi mendekati hari menginap. Jika ini Anda alami, sebaiknya Anda tidak terburu-buru membatalkan pesanan hotel. Masih ada opsi lain, yaitu mengubah tanggal check-in dan check-out atau reschedule.

Lalu, bagaimana cara reschedule hotel di Pegipegi? Berikut syarat dan tahapannya.

  1. Pastikan hotel yang Anda pesan menyediakan opsi Reschedule. Informasi ini dapat dilihat pada menu “Pesanan” di aplikasi Pegipegi atau e-voucher yang dikirimkan ke e-mail.
  2. Jika ingin pengajuan diprioritaskan, Anda disarankan mengajukan perubahan jadwal pada tujuh hari sebelum tanggal check-in.
  3. Perubahan jadwal akan disesuaikan dengan kebijakan masing-masing hotel.
  4. Pastikan ketersediaan kamar hotel pada jadwal perubahan check-in yang diajukan.
  5. Selanjutnya, Anda bisa pilih tanggal check-in dan check-out secara mandiri melalui fitur Reschedule pada aplikasi Pegipegi. Atau, bisa mengajukan permintaan ubah jadwal secara online melalui formulir reschedule.
  6. Khusus pengajuan reschedule melalui formulir, silakan isi data lengkap dan pilih tanggal terbaru yang diinginkan. Harap isi juga kolom Detail Permintaan untuk menjelaskan perihal lainnya secara detail.
  7. Bagi Anda yang melakukan reschedule hotel dengan alasan kesehatan, terpapar Covid-19, dan kondisi kedukaan, harap melampirkan dokumen pendukung pada menu “+ Attach a File” pada formulir online tersebut.
  8. Sebagai catatan, Anda tidak dapat mengajukan reschedule jika sebelumnya sudah melakukan check-in online.

Jadi, apabila Anda mengalami situasi dan kondisi tertentu yang mengharuskan untuk reschedule, hal pertama yang dilakukan adalah mengecek kembali pesanan hotel di aplikasi Pegipegi atau email. Jika terdapat opsi reschedule, itu artinya Anda bisa mengajukan perubahan tanggal check-in sesegera mungkin.

Demikian informasi mengenai cara reschedule hotel di Pegipegi. Bagi Anda yang berencana liburan ke luar kota dalam waktu dekat, mudahkan perjalanan dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus dan travel, serta hotel murah hanya di Pegipegi! Semoga liburan Anda menyenangkan!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x