Kompas TV video vod

Jokowi Bilang Pemimpin G20 Kaget Saat Diajak ke Tahura Bali, Ada Apa?

Kompas.tv - 16 November 2022, 14:25 WIB
Penulis : Yuilyana

BALI, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi mengajak para pemimpin KTT G20 berkeliling hutan mangrove, Tahura Ngurah Rai, Rabu (16/11/2022). 

Pada kesempatan itu Jokowi antusias menjelaskan pada para delegasi bahwa Tahura merupakan pekerjaan konkret karena dengan kapasitas 6 juta bibit bakau. 

“Tahura Ngurah Rai ini adalah sebagai sebuah contoh success story bagaimana 1.300 hektare hutan mangrove itu ditanam diperbaiki, dipelihara, yang ini sebelumnya adalah area tambak ikan, area yang terabrasi. Kemudian sekarang menjadi rumah bagi 33 spesies mangrove, spesies pohon mangrove yang juga ini menjadi rumah bagi lebih dari 300 fauna. Seperti ikan udang burung monyet ular, semuanya bisa hidup di hutan mangrove,”jelas Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden. 

Baca Juga: [FULL] Pidato Lengkap Presiden Jokowi di KTT G20 di Depan Para Pemimpin Dunia: We Must End The War

Presiden mengatakan banyak yang kaget atas capaian Indonesia dan keseriusan dalam mendukung perubahan iklim. 

“Mereka banyak yang kaget bahwa kita sudah melakukan sejauh ini. Dan ini adalah mereka mengatakan ini adalah sebuah pekerjaan yang konkret karena di sini memiliki kapasitas 6 juta bibit. Itu baru satu lokasi tadi saya sampaikan, kita tahun depan akan memiliki 33 lokasi, sekarang 5 sudah selesai yang sisanya dalam proses berjalan,”tegas Jokowi. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x